Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Utara

TP PKK HSU Optimalkan Keberadaan Posyandu

×

TP PKK HSU Optimalkan Keberadaan Posyandu

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus semakin mengoptimalkan keberadaan Posyandu dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Ketua TP PKK HSU Hj Gusti Elvira Riana Dewi Sari disela menghadiri kegiatan Jambore Kader Posyandu tingkat Kalimantan Selatan tahun 2024 di Hotel Rattan In Banjarmasin, belum lama Tadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan bisa saling berbagi pengalaman dalam meningkatkan atau mengoptimalkan pelayanan posyandu.

“Melalui kegiatan ini tentunya menjadi wadah para kader untuk meningkatkan kemampuan dan mutu pelayanan Posyandu,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan akan mendukung program pemerintah provinsi Kalsel dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Banua khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Keberadaan Posyandu harus kita maksimalkan dan kendala-kendala yang menghambat peran dan fungsi Posyandu mesti kita atasi,” lanjutanya.

Jambore Posyandu bertujuan Guna mengapresiasi, memotivasi serta meningkatkan kemampuan para kader Posyandu dalam mendukung integrasi layanan kesehatan pada masyarakat dibuka Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel disaksikan 471 kader posyandu dari 13 kabupaten/kota.

Sebagaimana tema yang diusung “Bergerak Bersama Kader Posyandu Mewujudkan Transformasi Kesehatan Menuju Banua Maju” Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor berharap kegiatan ini dapat mengoptimalkan keberadaan Posyandu dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan kesehatan Banua agar masyarakat makin mudah dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi para kader Posyandu yang nantinya bisa saling bertukar solusi tentang berbagai masalah ke-Posyanduan seperti kelengkapan sarana dan keterampilan kader yang perlu ditingkatkan.

Kadinkes Kalsel Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor menambahkan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan pengetahuan pengalaman antar kader dan keterampilan kader Posyandu tentang pengelolaan Posyandu dan peningkatan capaian kunjungan dan kemajuan Posyandu.

Baca Juga:  Lensa Foto HSU

Pos Pelayanan Terpadu atau yang sangat terkenal dengan sebutan Posyandu adalah salah satu bentuk upaya kesehatan yang bersumber daya masyarakat (UKBM), dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. (nov/K-6)

Iklan
Iklan