Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

UNUKASE Gelar Seminar Ekonomi Kreatif

×

UNUKASE Gelar Seminar Ekonomi Kreatif

Sebarkan artikel ini
Foto bersama pembukaan perkuliahan tamu Poliban dan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Pentingnya pendekatan dalam suatu pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM), dengan begitu akan mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan baik di masa sekarang maupun masa mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor I Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (Unukase) Dr Jarkawi usai membuka perkuliahan Dosen tamu dari Poliban dan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dengan tema Pelatihan Manajemen Keuangan Syariah Mahasiswa Unukase dalam Ekonomi Kreatif, Senin (24/6/2024).

“Jelas dengan dilakukan perkuliahan tersebut diharapkan dapat memberikan mahasiswa pengetahuan tentang perkembangan ekonomi kreatif baik secara global dan juga sesuai dengan tuntunan ajaran Islam,” katanya.

Selain itu, Jarkawi juga menyebut dengan kegiatan ini nantinya mahasiswa mengetahui tentang prinsip-prinsip ekonomi syariah dan bagaimana menerapkannya dalam berwirausaha yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa Unukase dapat menangkap poin poin pengetahuan terutama jika dalam berwirausaha dapat menjalankan program ekonomi kreatif berbasis syariah,” ucapnya.

Sementara dalam seminarnya, Sri Anafarhanah mengungkapkan bahwa dalam kreatifitas mahasiswa berwirausaha tidak melupakan esensi berwirausaha, yaitu menumbuhkan ide kreatif dan inovatif melalui usaha yang sesuai dengan syariah Islam, dan mampu mengembangkan ke taraf internasional.

Kemudian memberikan pembinaan ekonomi kreatif dengan pendekatan syariah, serta mengembangkan kemampuan sosial dan kepemimpinan mahasiswa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Ide kreatif haruslah dimiliki dalam menerapkan wirausaha, pengembangan sosial serta kepemimpinan,” ucap Dosen Manajemen Bisnis pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin.

Dalam acara tersebut dihadiri sebanyak 50 peserta dari mahasiswa dan juga para dosen Unukase. (fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Operasi Pangan Murah Diluncurkan di Kalsel
Iklan