Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Venezuela Melaju ke Perempat Final, Jamaika Tersingkir di Copa Amerika

×

Venezuela Melaju ke Perempat Final, Jamaika Tersingkir di Copa Amerika

Sebarkan artikel ini
Pemain Venezuela meluapkan kegembiraan setelah memastikan kemenangan mereka atas Meksiko dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup B Copa Amerika 2024 di SoFi Stadium, Inglewood, California, pada 26 Juni 2024. (Antara/AFP)

CALIFORNIA, Kalimantanpost.com – Timnas Venezuela memastikan di lolos ke perempat final, sedangkan Jamaika tersingkir di Copa Amerika 2024.

Venezuela ke delapan besar
setelah mengalahkan Meksiko dengan skor 1-0 dalam laga Grup B yang tersaji di SoFi Stadium, Inglewood, California pada Kamis (27/6/2024) WIB.

Gol semata wayang tercipta melalui tendangan penalti yang berhasil dieksekusi Salomon Rondon pada menit ke-57.

Wasit Jesus Valenzuela menunjuk titik putih usai pemain Venezuela dijatuhkan Julian Quimones di dalam kotak penalti.

Berkat kemenangan itu, Venezuela meraih poin 6 dari dua kali menang sekaligus menimpin Grup B. Meksiko sendiri di posisi ketiga dengan poin 3 dari dua kali main.

Jamaika dipastikan angkat koper lebih setelah kembali menelan kekalahan kedua dengan skor 1-3 melawan Ekuador yang berlangsung di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis (27/6) WIB.

Kemenangan Ekuador atas Jamaika tercipta lewat gol bunuh diri Kasey Palmer di menit 13 serta gol Kendry Paes di menit 45+4 dan Alan Minda pada menit 90+1.

Gol hiburan Jamaika dibukukan oleh Michail Antonio di menit 54.

Kekalahan itu, Jamaika menempati juru kunci dengan poin nol dari dua kali main, sedangkan Ekuador membuka asa lolos ke perempatfinal dan akan bertarung hidup mati melawan Meksiko dipertandingan terakhir Grup B.

Duel sengit terjadi antara Venezuela melawan Meksiko.
Kedua tim saling membangun serangan untuk menciptakan peluang sejak awal laga. Meksiko terlebih dahulu membuka peluang melalau sepakan penyerang andalan Santiago Gimenez saat berhadap dengan kiper Rafael Romo.

Venezuela pun tak kalah memberikan ancaman serius bagi pertahanan El Tri (julukan Meksiko) melalui sepakan Salomon Rondon yang mengenai tiang gawang.

Usaha kedua tim untuk saling meruntuhkan pertahanan lawan terus berlangsung namun tidak membuahkan hasil pada babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Baca Juga:  Pemain Muda Banua Punya Potensi Tembus Timnas U-17

Memasuki babak kedua, masing-masing pelatih mencoba memasukkan sejumlah pemain cadangan sebagai amunisi baru untuk mengancam pertahanan lawan.

Venezuela yang terus membalas serangan berhasil memecah kebuntuan melalui hadiah penalti yang mengubah skor menjadi 1-0.

Meksiko memiliki peluang menyamakan kedudukan melalui hadiah penalti setelah handball yang dilakukan bek Venezuela. Namun, Rafael Romo yang tampil tangguh mengawal gawang berhasil menggagalkan eksekusi penalti Orbelin Pineda. (Ant/ful/KPO-3)

Hasil Pertandingan
Grup B
Minggu (23/6)

  • Meksiko vs Jamaika 1-0
  • Venezuela vs Ekuador 2-1

Kamis (27/6)

  • Ekuador vs Jamaika 3-1
  • Meksiko vs Venezuela 0-1

Klasemen Sementara

  1. Venezuela 2 2 0 0 3-1 6
  2. Ekuador 2 1 0 1 4-3 3
  3. Meksiko 2 1 0 1 1-1 3
  4. Jamaika 2 0 0 2 1-4 0


Iklan
Iklan