Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Aditya Mufti Ariffin Minta Festival Seni Budaya Jadi Ajang Promosi

×

Aditya Mufti Ariffin Minta Festival Seni Budaya Jadi Ajang Promosi

Sebarkan artikel ini
FESTIVAL SENI- Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin mengharapkan Festival Seni Pawai Budaya Tahun 2024, sebagai wadah untuk merayakan dan melestarikan kekayaan budaya lokal sekeligus ajang budaya. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin mengharapkan Festival Seni Pawai Budaya Tahun 2024, sebagai wadah untuk merayakan dan melestarikan kekayaan budaya lokal sekeligus ajang budaya.

Kegiatan festival Seni Pawai Budaya Tahun 2024 akan berlangsung dimulai dari 6 hingga 13 juli 2024, akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti pawai budaya, pertunjukan seni, dan pameran kerajinan tangan.

Festival ini akan menampilkan berbagai kelompok masyarakat dari berbagai suku dan etnis yang ada di Kota Banjarbaru, masing-masing menampilkan kekhasan budaya mereka dalam bentuk kostum, tarian, dan musik.

Wali Kota Aditya menyampaikan bahwa festival ini adalah upaya untuk memperkenalkan serta melestarikan seni budaya daerah kepada masyarakat.

“Festival ini merupakan salah satu bentuk pengenalan serta melestarikan seni budaya daerah kepada masyarakat, agar mereka dapat mengenal dan peduli terhadap budaya tersebut.” ucapnya

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makie, juga menyampaikan bahwa Pemko Banjarbaru menyediakan festival ini sebagai sarana dan fasilitas bagi komunitas budaya untuk mengekspresikan dan mengkreasi keberagaman budayanya dalam festival ini.

“Kami memberikan wadah serta fasilitas untuk para komunitas budaya berekspresi dan berkreasi menampilkan keberagaman budayanya di festival ini,” ungkapnya.

Selain pertunjukan seni, Pemerintah Kota Banjarbaru juga menyediakan fasilitas wadah untuk memamerkan kerajinan tangan dan kuliner khas daerah, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati dan membeli produk-produk kreatif dari para pengrajin lokal.

Acara ini tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan dampak ekonomi positif bagi para pelaku usaha kecil di Banjarbaru. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  RSD Idaman Siapkan Ruang Transit Khusus Pasien Corona
Iklan