Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Banjarbaru Berstatus Siaga Bencana, Aditya Tekankan Kerjasama Semua Pihak

×

Banjarbaru Berstatus Siaga Bencana, Aditya Tekankan Kerjasama Semua Pihak

Sebarkan artikel ini
APEL SIAGA BENCANA- Wali Kota Aditya Mufti Ariffin saat memimpin apel kesiapsiagaan dan koordinasi dalam menghadapi potensi bencana, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Apel Siaga Bencana Tahun 2024 di Lapangan dr. Murdjani. Selasa (2/7/2024). (KP/MC)

Banjarbaru,KP- Guna meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi dalam menghadapi potensi bencana, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Apel Siaga Bencana Tahun 2024 di Lapangan dr. Murdjani. Selasa (2/7/2024).

Apel Siaga Bencana ini merupakan langkah proaktif Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menghadapi berbagai ancaman bencana alam yang mungkin terjadi. Wali Kota Aditya Mufti Ariffin menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai instansi terkait untuk menciptakan ketangguhan dalam menghadapi bencana.

“Memasuki kondisi cuaca dan iklim yang tidak bisa diprediksi seperti saat ini potensi bencana sangatlah besar, Maka dari itu perlu adanya peran dan partisipasi ktia semua dalam mengantisipasi bencana alam yang bisa saja datang tiba – tiba,” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk TNI, Polri, BPBD, PMI, relawan, serta perwakilan masyarakat. Dalam apel ini juga dilakukan devile seluruh armada yang menghadiri Apel Siaga Bencana pagi ini.

Wali Kota Banjarbaru juga mengapresiasi partisipasi aktif seluruh pihak yang terlibat dalam Apel Siaga Bencana ini.

“Diperlukan langkah langkah konkrit dari pihak terkait agar selalu tanggap dan siaga dalam menghadapi bencana, apel ini bertujuan untuk membangun sikap gotong royong dan kerjasama antar semua unsur yang dapat berperan dalam penanggulangan bencana,” ujarnya.

Apel Siaga Bencana 2024 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kesiapsiagaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mitigasi bencana. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Walikota Hadiri Harlah NU GASMI dan Pagar Nusa
Iklan