Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Buka Pemagangan Dalam Negeri Peserta Diharap Miliki Daya Saing dan Keterampilan Kerja

×

Buka Pemagangan Dalam Negeri Peserta Diharap Miliki Daya Saing dan Keterampilan Kerja

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN - Program Pemagangan Dalam Negeri Berbasis Pengguna Tahun 2024 di Aula UPT BLK Pelaihari. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Laut (Tala), Ir. Faried Widiyatmoko yang mewakili Pj. Bupati Tala membuka program Pemagangan Dalam Negeri Berbasis Pengguna Tahun 2024 di Aula UPT BLK Pelaihari pada Selasa (2/7/2024).

Faried berharap, peserta nantinya dapat memiliki kemampuan daya saing dan keterampilan kerja setelah selesai mengikuti proses pemagangan ini.

“Dengan modal daya saing dan keterampilan yang dimiliki, tentu menjadi modal besar dan luas dalam menembus peluang pasar kerja nantinya,” ucap Faried.

Faried juga turut mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind) Tala dengan menggandeng beberapa perusahaan swasta sebagai lokasi tempat peserta melaksanakan program ini.

“Program ini semoga dapat terus berlanjut. Bukan tidak mungkin dapat ditingkatkan hingga pemagangan luar negeri,” tambahnya.

Program ini juga mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), bahkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalsel, Irfan Sayuti turut menghadiri sekaligus membersamai langsung Pj. Sekda Tala menyerahkan secara simbolis peralatan kerja kepada perwakilan peserta.

Adapun program yang berlangsung selama lima bulan ini melibatkan total 40 peserta dengan lima perusahaan swasta diantaranya PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, PT. Wahyu Putra Ramadhan (WPR), PT. Arutmin Indonesia Tambang Kintap, PT. Panen Embun Kemakmuran (PEK), dan PT. PLN Indonesia Power UBP Asam-Asam. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Tatap Akreditasi Bintang Lima Bupati Ingin RSUD Hadji Boejasin Maksimalkan Pelayanan
Iklan