Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Dua Atlet Dansa Kalsel Dititipkan Berlatih di Bandung, Ikuti Kejuaraan di Malaysia

×

Dua Atlet Dansa Kalsel Dititipkan Berlatih di Bandung, Ikuti Kejuaraan di Malaysia

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Sisa waktu tak sampai dua bulan lagi menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara (Sumut) – Aceh, membuat Pengurus Provinsi (Pengrov) Pengurus Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mempersiapkan atletnya semaksimal mungkin.

Salah satunya dengan menitipkan dua atletnya berlatih di Bandung, Jawa Barat dan enam lainnya melaksanakan pemusatan latihan di Kalsel.

Ketua Umum Pengprov IODI, Muslih mengatakan kedua atlet yang dititipkan berlatih di Bandung yaitu Dinda Loveliza dan Rikma Nafiha Rahman yang akan turun di nomor Pre amateur standard dan FFA slow foxtrot.

“Basic saya melatih adalah dansa tradisionil, sehingga tak bisa menangani atlet dansa slow foxrot. Akhirnya, saya pun menitipkan Dinda dan Rikma berlatih di Bandung,” kata Muslih, Senin (8/7/2024).

Ada pun enam atlet dansa lainnya yakni Sasi Rasyiida dan Muhammad Fauzan yang akan turun di Pre Amateur Latin dan FFA Rumba, Queenansya Taras Decyra Soo dan Medina Islamita Azizah di kelas Synchronize Standard Ballroom serta Ratih Indah Pertiwi dan Aldya Musoufi
yang tampil kelas Tradisional Danceport berlatih di Kalsel atas bimbingannya.

“Keenam.atlet dansa ini ada yang berlatih di Banjarmasin, Banjarbaru dan Tanah Laut. Namun, sesekali kami melaksanakan latihan bersama untuk mengevaluasi latihan dan melihat kemajuannya,” papar guru SMPN 2 Banjarmasin ini.

Rencananya, lanjut Muslih, beberapa atlet dansa PON Kalsel akan melaksanakan try out dan mengikuti Kejuaraan Dansa Internasional di Malaysia pada 24 Agustus 2024 mendatang.

“Ketika memilih mengikuti kejuaraan di Malaysia karena pesertanya berasal dari atlet dansa luar negeri dan lawannya bagus-bagus. Ini juga menambah jam terbang bertanding dan mengevaluasi kekurangan atlet kami,” paparnya.

Baca Juga:  Festival lima cabang Oltrad 2021Antusias peserta luar biasa

Muslih berharap, melalui persiapan cukup bagus ini, dansa nantinya bisa menyumbangkan medali bagi Kalsel di PON XXI mendatang.

Atlet dansa Kalsel sendiri pada Pra PON Dance Sport Zona C yang berlangsung di Yogyakarta, 2-3 September 2023 lalu meraih 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Medali emas itu diraih Dinda Loveliza yang berpasangan dengan Rikma Nafiha Rahman
di kelas Pre Amateur Standard Ballroom.

Dua medali perak dipersembahkan Sasi Rasyiida yang berpasangan
dengan Muhammad Fauzan di kelas Pre Amateur Latin dan kelas FFA Rumba.

Satu medali perunggu diraih
Dinda Loveliza dan Rikma Nafiha Rahman di kelas FFA Slow Foxtrot. (ful/KPO-3)

Atlet Dansa Kalsel Lolos ke PON XXI di Sumut – Aceh, 6-21 Sepetember 2024

1.Dinda Loveliza dan Rikma Nafiha Rahman
Ikut kelas

  1. Pre Amateur Standard
  2. FFA Slow Foxtrot

2.Sasi Rasyiida dan Muhammad Fauzan
Ikut kelas

  1. Pre Amateur Latin
  2. FFA Rumba

3.Queenansya Taras Decyra Soo dan Medina Islamita Azizah
Ikut kelas

  • Synchronize Standard Ballroom

4.Ratih Indah Pertiwi dan Aldya Musoufi
Ikut kelas

  • Tradisional Danceport

Iklan
Iklan