Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Barito Kuala

30 Peserta Ikuti Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Digelar MUI Batola

×

30 Peserta Ikuti Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Digelar MUI Batola

Sebarkan artikel ini
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) melalui Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga menggelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, Sabtu (6/7). Kegiatan yang digelar di Majelis Ta’lim Nur Alanur Jalan Pahlawan Marabahan. (Kalimantanpost.com/Repro MUI Batola)

BATOLA, Kalimantanpost.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) melalui Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah.

Kegiatan ini berlangsung di Majelis Ta’lim Nur Alanur Jalan Pahlawan Marabahan dengan diikuti 30 peserta berasal dari perkumpulan majelis ta’lim dan kelompok pemandian jenazah perempuan serta sebagian desa yang tersebar di Kecamatan Marabahan, Cerbon, dan Bakumpai, Sabtu (6/7/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Ketua MUI Batola KH Ahmad Jiansi Majedi SAg dan melibatkan nara sumber yang sudah berpengalaman yakni Hj Noor Hilaliyah.

Sementara materi yang diberikan berupa praktek memandikan, mengafani, mensholatkan hingga menguburkan jenazah dengan baik dan benar sesuai sunnah Rasulullah SAW.

Ketua Panitia Pelaksana, Hj St Sahyati SAg mengatakan, digelarnya kegiatan bertujuan untuk menyiapkan kader praktisi penyelenggara jenazah, sehingga ke depan sudah tidak sulit lagi mencari orang yang mau mengurus jenazah, khususnya perempuan.

Sebelumnya, Ketua MUI Batola, KH Ahmad Jiansi Majedi SAg menyampaikan, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga ini.

“Tentu kami sangat mengapresiasi pelatihan yang dilakukan Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI Batola ini,” katanya.

Jiansi mengutarakan, kegiatan semacam ini memang rutin diselenggarakan. Karenanya MUI Batola tersedia anggaran kegiatan setiap komisi dalam rangka pengkhidmatan melayani, mengayomi dan membina kehidupan umat, baik dari sisi keagamaan, sosial, budaya, dan ekonomi.

Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah ini juga dihadiri para pengurus MUI Batola, Sekretaris, para Ketua-Ketua Komisi dan pengurus lainnya.(agung/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  MUI Batola Gelar Musda X Masa Khidmat 2020-2025
Iklan