Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Erick Thohir Minta Timnas U-16 Jangan Besar Kepala, Australia Juara ASEAN U-16 Boys Championships

×

Erick Thohir Minta Timnas U-16 Jangan Besar Kepala, Australia Juara ASEAN U-16 Boys Championships

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas U-16 Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam. Garuda Muda menghajar Vietnam 5-0 diperebutan juara ketiga ASEAN U-16 Boys Championships yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu (3/7/2024). (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

SOLO, Kalimantanpost.com –
Penampilan impresif Timnas Indonesia U-16 dengan menghajar Vietnam 5-0 diperebutan juara ketiga meninggalkan gelanggang ASEAN U-16 Boys Championships dengan kepala tegak.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut positif kemenangan Garuda Muda yang mampu bangkit usai gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan Australia dalam partai semifinal dramatis, Senin lalu dengan skor, 3-5.

“Saya bangga Tim Nasional U-16 menang lawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala. Justru kekalahan dari Australia kemarin harus jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan,” ujar Erick Thohir dikutif dari laman PSSI, Kamis (4/7/2024).

Ia menambahkan gelar tempat ketiga di AFF U-16 2024 dan kemenangan besar yang dicetak Timnas muda ini menjadi modal menuju pertandingan di bulan Oktober melawan Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan Australia.

“Di laga-laga itu, kita harus membuktikan bahwa Timnas kita lebih baik dari hari ini. Bisa bangkit dari kekalahan, lalu cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang,” jelasnya.

Sementara itu, Australia U-16 tampil sebagai juara Piala AFF U-16 2024 setelah mengalahkan Thailand melalui drama adu penalti 8-7 setelah bermain imbang 1-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024) malam.

Pada pertandingan ini Australia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Poramet Laoongdi pada menit (33′). Tapi Australia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di pengujung babak pertama.

Adalah Quinn MacNicol, yang sukses mencetak gol penyeimbang setelah tendangannya dari luar kotak penalty menggetarkan gawang Thailand. (ful/KPO-3)

Baca Juga:  Gagal juara dunia MotoGP 2023Jorge Martin kesal pada Vinales

Iklan
Iklan