Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Hadapi Isu Terkini, Aditya Arahkan SKPD untuk Cepat Tanggap Menangani Masalah

×

Hadapi Isu Terkini, Aditya Arahkan SKPD untuk Cepat Tanggap Menangani Masalah

Sebarkan artikel ini

BANJARBARU, KP – Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin dalam menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Pimpinan SKPD untuk bulan Juli 2024, menyampaikan ada beberapa pembahasan isu-isu strategis yang sedang dihadapi Kota Banjarbaru seperti, kebijakan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dalam rangka penanggulangan KLB dan pencegahan meluasnya transmisi virus polio di Kota Banjarbaru.

Serta membahas terkait dampak yang dihadapi Pemerintah Kota Banjarbaru akibat dari serangan virus Ransomware pada PDN (Pusat Data Nasional), dan evaluasi kinerja SKPD se-Kota Banjarbaru.

Untuk itu Aditya berharap permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi bisa diselesaikan, seperti beberapa titik ruas jalan yang mengalami kemacetan, banjir, PJU, sampah dan sebagainya.

“Ulun minta seluruh SKPD agar quick response dan pandai-pandai menganalisa berbagai permasalahan yang dihadapi, tentunya tugas dan pokok ini harus dijalankan dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Wali Kota Aditya juga mengatakan, agar bangunan liar yang tidak memiliki izin di daerah perbatasan Kota Banjarbaru dengan Kabupaten Banjar agar ditertibkan.

“Kalo bisa segera respon cepat bangunan liar tersebut berikan surat teguran, apalagi bangun tersebut diatas bantaran Sungai. Apalagi Ini kita sibuk dengan normalisasi sungai di daerah cempaka, jadi tolong direspon cepat SKPD yang terkait,” katanya.

Masih kata Aditya, dirinya juga menyinggung beberapa titik ruas jalan A. Yani yang mengalami kemacetan seperti daerah Guntung Payung.

“Ada dua permasalahan terjadi kemacetan, yang pertama u-turn dan kedua parkir kendaraan hingga kepinggir jalan tepat di depan rumah makan Pak Siyo. Ulun minta Dishub respon untuk segera ditertibkan,” ujarnya. (dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Dukungan Nadjmi Adhani Sembuh Terus Mengalir
Iklan