Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Lima Kapolres dan Sejumlah Pejabat Lingkup Polda Kalsel Resmi Diganti

×

Lima Kapolres dan Sejumlah Pejabat Lingkup Polda Kalsel Resmi Diganti

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN – Kalimantan Post.com – Lima kapolres/Ta dan sejumlah pejabat di lingkup Polda Kalsel resmi diganti serta serah terima jabatan (sertijab), Rabu (3/7/2024).

Itu  berlangsung di Aula Mathilda Batlayeri Banjarmasin dipimpin  Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto didampingi, Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan.

Pejabat diserahterimakan Dansat Brimob, Kabid Dokkes, Auditor Kepolisian Madya Itwasda dan Kapolres/ta.

Yakni  Kapolresta Banjarmasin. Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST). Kapolres Tapin, Kpolres Kotabaru dan Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sedangkan Dansat Brimob yang dilantik Kombes Pol Pria Premos menggantikan Kombes Pol Muhajir.

Kombes Pol Muhajirn mengemban jabatan baru sebagai Dir Samapta Polda Bali. Sedangkan Kombes Pol Pria Premos sebelumnya menjabat Dansat Brimob Polda Kalteng.

Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah kini digantikan  Kombes Pol dr Muhammad El Yandiko, yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkit Bhayangkara Polda Jambi.

Wadir Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Tri Hambodo SIK promosi jabatan sebagai Auditor Kepolisian Madya Itwasda Polda Kalsel bersama Wadir Reskrimum Polda Kalsel AKBP Temmangnganro Machmud

Untuk Kapolresta Banjarmasin dari Kombes Pol Sabana Atmojo kepada Kombes Pol Cuncun Kurniadi.

Kapolres Kotabaru sebelumnya AKBP Dr Tri Suhartanto digantikan AKBP Doli Martua Tanjung SIK.

AKBP Dr Tri Suhartanto akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Cimahi di Polda Jawa Barat, menggantikan AKBP Aldi Subartono yang dimutasi jadi Wadirreskrimum Polda Metro Jaya.

AKBP Leo Martin Pasaribu, sebelumnya Kapolres HSS, diangkat sebagai Opsla  Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel, sedangkan jabatan ditinggalkannya diganti AKBP Muhammad Yakin Rusdi, sebelumnya Kasat PJR Dit Lantas Polda Kalsel.

Kapolres Tapin, sebelumnya dijabat oleh AKBP Sugeng Priyanto, digantikan AKBP Jimmy Kurniawan, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres HST.

Baca Juga:  52 Personel Polresta Banjarmasin Jalani Tes Kepemilikan Senpi

Sementara jabatan Kapolres HST diisi  AKBP Pius Aceng Loda, sebelumnya menjabat kasubdit Regident Dit Lantas Polda Kalsel.

“Sertijab merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi termasuk institusi Polri. Kalau melihat dinamika organisasi khususnya Polri,  dan harus dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan perintah dari Kapolri. Ada beberapa jabatan yang memang harus dirolling diganti untuk berjalannya organisasi,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

“Kepada pejabat lama maupun pejabat baru, terkhusus kepada pejabat lama, Kapolda menekankan agar membantu estafet organisasi yang ditinggalkan.

Harapan dan pesan saya kepada pejabat lama agar memberikan turunan dan penjabaran-penjabaran di ruang lingkup tugasnya kepada pejabat yang baru sedetil-detilnya, sehingga pejabat yang baru bisa menguasai dengan cepat situasi di lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Sementara untuk pejabat yang baru, Kapolda menekankan agar sesegeranya melakukan adaptasi di lingkungan kerja barunya.” Segera menyesuaikan diri, mapping di tempat tugas yang baru, apa yang harus dilaksanakan,” katanya.

Ia  menekankan pejabat baru juga sesegeranya melakukan persiapan menghadapi agenda Pilkada Serentak 2024.

“Ke depan masih banyak tugas yang harus dilaksanakan. Ada agenda-agenda penting yang perlu kita antisipasi dan laksanakan mulai sekarang,” ucapnya. (KPO-2)

Iklan
Iklan