Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Marquez Bersaudara Satu Podium MotoGP Sachsenring Jerman

×

Marquez Bersaudara Satu Podium MotoGP Sachsenring Jerman

Sebarkan artikel ini
Pembalap Gresini Racing MotoGP Spanyol Marc Marquez (kiri) di posisi kedua dan pembalap Spanyol Gresini Racing MotoGP di posisi ketiga Alex Marquez (kanan) merayakan di podium setelah Grand Prix Sepeda Motor Jerman di arena pacuan kuda Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, Jerman timur, pada Minggu (7/7/2024). (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

JERMAN, Kalimantanpost.com – Pembalap Gresini Marc Marquez tak pernah melupakan balapan MotoGP 2024 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7/2024) waktu setempat setelah ia naik podium bersama adiknya Alex Marquez di posisi dua dan tiga.

Marquez yang start dari posisi 13 kembali mempertontonkan aksi memukaunya seperti di Le Mans dan Catalunya untuk mendapatkan podium.

Sementara Alex, pria yang tiga tahun lebih muda dari kakaknya itu menjalani balapan akhir pekan yang memuaskan setelah finis podium ketiga dari start posisi kelima.

“Saya merasa seperti saya memenangkan perlombaan. Maksudku, inilah perasaan sebenarnya. Saya sangat senang dan berbagi podium dengan saudara saya. Kami akan sangat menikmatinya. Ini adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan karena akan sulit terulang di kemudian hari,” kata Marc dalam wawancaranya bersama MotoGP, dikutip Senin (8/7).

Marc tak akan pernah melupakan momen mendapatkan podium bersama Alex di Sachsenring karena menurutnya capaian itu sangat sulit didapatkan.

Ia bahkan mengatakan itu “agak tidak nyata” saat melihat dirinya dan adiknya dalam podium yang sama di Sachsenring.

“Sejujurnya, musim ini, menurut saya, tidak mungkin. Mengapa? Karena bagi saya, sulit untuk bisa naik podium. Baginya juga, sulit untuk bisa naik podium. Jadi menemukan keduanya di podium pada hari Minggu yang sama adalah sesuatu yang agak tidak nyata,” kata pembalap 31 tahun itu.

“Namun dalam balapan kering, dalam balapan yang sangat cepat, Anda tahu, dia adalah pembalap yang sangat bertalenta. Dan hari ini dia menunjukkannya. Saya pikir fakta bahwa dia sudah dua tahun lebih bersama Gresini, saya merasa lebih santai padanya,” tambahnya.

Sementara itu, hal yang sama juga dikatakan Alex yang merasa mendapatkan podium bersama kakaknya yang juga merupakan rekan satu timnya itu di Sachsenring “sangat spesial” dan merupakan “sesuatu yang sangat hebat”.

Baca Juga:  Juara Dunia Delapan Kali Ini Gugup Jelang Debut Bersama Gresini di MotoGP 2024

“Dan ya, sungguh, yang sangat spesial. Saya akan mengubah semua podium saya di Kejuaraan Dunia untuk yang satu ini karena ini sangat istimewa dan itu adalah sesuatu yang, sejujurnya, Anda tahu, sesuatu yang sangat sulit untuk diulangi, sulit untuk dicapai dan itu adalah sesuatu yang sangat hebat,” kata Alex. (Ant/KPO-3)

Berikut klasemen sementara MotoGP 2024 setelah GP Jerman:

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo 222 poin)
  2. Jorge Martin (Prima Pramac 212 poin)
  3. Marc Marquez (Gresini 166 poin)
  4. Enea Bastianini (Ducati Lenovo 155 poin)
  5. Maverick Vinales (Aprilia 125 poin)
  6. Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3 110)
  7. Brad Binder (Red Bull KTM Factory 108)
  8. Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 92)
  9. Aleix Espargaro (Aprilia 82)
  10. Alex Marquez (Gresini79)
  11. Franco Morbidelli (Prima Pramac 55)
  12. Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 53)
  13. Miguel Oliveira (Trackhouse 5)
  14. Raul Fernandez (Trackhouse 46)
  15. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha 44)

Iklan
Iklan