Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

PBVSI Gelar Musprov, Bentuk Kepengurusan Masa Bakti 2024-2028

×

PBVSI Gelar Musprov, Bentuk Kepengurusan Masa Bakti 2024-2028

Sebarkan artikel ini
PBVSI KALSEL - Muchlis Mukhtar dan Purnawarman Kasela, bersama pengurus PBVSI se Kalsel di Musyprov 2024. (Kp/nafarin fauzy)

PBVSI Kalsel gelar Musyprov 2024, mempertahankan H Muchlis Mukhtar sebagai Ketua Harian mendampingi Ketua Umum Kapolda Kalsel secara Ed Officio.

BANJARMASIN, KP – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel, menggelar Musyawarah Provinsi (Musyprov) membentuk kepengurusan baru masa bakti 2024-2028 bertempat di Hotel Rodhita Banjarmasin, Sabtu (6/7/2024).

Kepengurusan baru tersebut dibentuk melalui tim formatur yakni sebagai Ketua Purnawarman Kasela, Wakil Ketua Azhar Rasyid dan Sekretaris Arbani yang diputuskan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PBVSI Kalsel.

Diketahui Ketua Umun PBVSI Kalsel merupakan ed officio yakni Kapolda Kalsel yang saat ini dijabat Irjen Pol Winarto. Sebagai Ketua Harian PBVSI Kalsel dalam Musprov tersebut terpilih kembali, Muchlis Muchtar dan susunan kepengurusan lainnya akan ditetapkan oleh ketua umum ed officio.

“Musprov hari ini dihadiri seluruh delegasi daerah dari 13 kabupaten kota, untuk membentuk kepengurusan baru yang diharapkan dapat membawa perbaikan prestasi kedepannya,” jelas Muchlis Muchtar.

Sesuai dengan tema yang diangkat kata Muchlis yakni “Dengan Musprov Kita Tingkatkan Prestasi Perbolavolian Kalsel Menuju Indonesia Emas”.

Dalam menuju Indonesia emas tersebut, PBVSI Kalsel lanjutnya, berharap kab/kota kedepan bisa berbenah dengan mencari pemain yang mempunyai tinggi 194 cm – 2 meter untuk putra, dan 175 cm minimal untuk putri dalam menghadapi event-event yang diadakan di nasional.

“Karena biasanya kita bermain di tinggi 180 meter untuk putra, yang memang jauh tertinggal dari daerah lain,” paparnya.

Kegiatan Musyprov tersebut dibuka Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama melalui Sekretaris III KONI Kalsel, Irwansyah yang dalam sambutannya berharap kepengurusan yang baru memiliki etos kerja dan tanggung jawab terhadap organisasi yang dipimpinnya.

“Ketua ed officio akan menetapkan susunan kepengurusan baru yang kami harapkan benar-benar bisa mengabdi dan bekerja untuk pembinaan dan prestasi olahraga bola voli di Kalsel,” sebutnya.

Baca Juga:  Panjat Tebing Kalsel Incar Emas Boulder Putera di PON XXI Sumut-Aceh

Sebab kata Bambang Heri Purnama dalam sambutan tertulisnya, untuk menjalankan organisasi tidak bisa mengandalkan satu orang saja namun seluruh pengurus harus bisa bekerja sama dalam membentuk tim yang solid.

“Saya berharap Ketua Umum PBVSI Kalsel saat ini dapat menjadikan atlet voli yang bisa bersaing di tingkat nasional, dan memberikan andil untuk banua utamanya di event-event Kejurnas yang akan datang,” paparnya.

Bambang HP juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus PBVSI Kalsel demisioner yang sudah bekerja keras menunjukkan dedikasi dan kerjasama dalam kemajuan bola voli Kalsel.

“Semoga Musyprov ini menghasilkan keputusan yang terbaik untuk kemajuan prestasi voli di daerah kita baik nasional maupun internasional,” harapnya. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan