Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Pembangunan Musala Al-Mu’minun Menjadi Ukhuwah Islamiyah Dilingkup RT

×

Pembangunan Musala Al-Mu’minun Menjadi Ukhuwah Islamiyah Dilingkup RT

Sebarkan artikel ini
MUSALA AL-MU’MINUN - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Al-Mu’minun di RT.06 RW.05 Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Al-Mu’minun di RT.06 RW.05 Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Minggu (30/06/2024).

Tanah wakaf yang akan dibangun musala ini seluas kurang lebih 400 meter persegi. Selain akan dibangun musala juga rumah kaum dan ruang serbaguna yang akan digunakan tempat belajar membaca Al Quran, rapat untuk masyarakat, perkumpulan Karang Taruna hingga kegiatan positif lainnya.

Dnegan sumber pendanaannya murni swadya dari masyarakat setempat, yang yang memiliki antusias tinggi untuk pembangunan Musala.

Aditya menyampaikan, dirinya dan Pemerintah menyambut baik dengan adanya pembangunan Musala Al-Mu’minum, dan berharap pembangunan Musala tersebut bisa meningkatkan ibadah sekaligus wadah agar warga saling bersilaturahmi.

“Pesan kami kalo sudah terbangun ramaikan, jadi jangan hanya dibangun tetapi tidak ramai. Buat kegiatan-kegiatan positif, kegiatan keagamaan seperti pengajian dan sholawatan untuk membangun ukhuwah Islamiyah dilingkup RT. Mudah-mudahan Pembangunannya berjalan lancar dan mendapat berkah serta ridho dari Allah SWT” ujarnya.

Peletakan batu pertama ini berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dan agam setempat. Setelah peletakan batu pertama oleh Wali Kota Aditya dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kunci kendaraan roda tiga dan potong tumpeng.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Banjarbaru ikut serta mendukung pembangunan Musala Al-Mu’minun ini guna kelancaran bersama dalam menjalankan ibadah, serta mempererat tali silaturahmi antar warga. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  30 Pengajar Kembali Berangkat Ikuti Program Daurah
Iklan