Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
E-SportOLAHRAGA

Dispora Kalsel dukung Pelaksanaan Porwanas Di Bumi Antasari

×

Dispora Kalsel dukung Pelaksanaan Porwanas Di Bumi Antasari

Sebarkan artikel ini
13 1klm h hermansyaah 2
HERMANSYAH

Kadispora Kalsel H Hermansyah menegaskan bahwa Pemprov Kalsel melalui Dispora, mendukung penuh pelaksanaan Porwanas XIV 2024 di Kalsel.

Banjarmasin,KP – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, mendukung penuh pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024 di Kalsel, yang dijadwalkan dari tgl 20 Agustus sampai selesai.

Iklan

Pemerintah Provinsi Kalsel, melalui Dispora Kalsel mendukung secara total event para jurnalis se Indonesia, yang diselenggarakan di Bumi Pangeran Antasari, jelas Kadispora Kalsel H Hermansyah di Banjarmasin, Kamis (15/8/2024) kemarin.

‘’Karena ini merupakan event nasional dan dihadiri ribuan jurnalis dari berbagai provinsi di Indonesia, maka Pemprov Kalsel melalui Dispora memberikan dukungan secara total, supaya penyelenggaraannya bisa berlangsung lancar dan sukses,’’ pungkas Hermansyah yang didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora, Budiono dan Kasi Pengembangan Olahraga dan atlet layanan khusus, Rijal Hamid.

Sebelumnya, Ketua PWI Kalsel, Ir H Zainal Helmie mengutarakan bahwa Kalimantan Selatan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV pada tahun 2024 ini.

Dikatakan bahwa persiapan sudah mencapai 90 persen lebih. Kolaborasi antara Dispora Kalsel dan PWI menjadi kunci sukses penyelenggaraan event olahraga wartawan terbesar di Indonesia ini.

Semangat persiapan Porwanas XIV di Kalimantan Selatan semakin terasa. Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan Dispora Kalsel berjalan lancar. “Dispora lah yang tahu teknisnya, jadi kita berkolaborasi,” ujar Helmie.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel menambahkan bahwa persiapan sudah mencapai hamper 100 persen. “Kita sudah kurasi dengan PWI dan Siwo terkait venue, kepanitiaan, dan anggaran,” jelasnya.

‘’Salah satu daya tarik Porwanas XIV adalah kirab dukungan yang dipadukan dengan trail adventure oleh Dispora Kalsel. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat Kalsel dalam memberikan dukungan event olahraga para jurnalis se Indonesia tersebut,’’ jelas Budiono.

Baca Juga :  Barito Putera Menyapa Banua, Warga Bati-Bati Antusias Bertemu Pemain Idolanya

Kalimantan Selatan mengambil alih penyelenggaraan Porwanas XIV dari Sumatera Barat. Meskipun menghadapi tantangan, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, optimis bahwa event ini akan sukses. “Kita kembali menjadi penyelamat event ini,” tegasnya.

Dispora Kalsel telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan kelancaran Porwanas XIV, mulai dari persiapan venue, pelatihan atlet, hingga pengadaan anggaran. “Insyaallah, persiapan sudah sekitar 100 persen,” ujar Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono.

Selain itu, Dispora Kalsel sejauh ini menurutnya terus melakukan koordinasi dengan SIWO PWI Kalsel guna kelancaran Porwanas tahun ini yang tentunya akan melibatkan semua insan wartawan. (nfr/k-9)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan