Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Universitas Terbuka Banjarmasin Komitmen Dukung Perkembangan UMKM Banua

×

Universitas Terbuka Banjarmasin Komitmen Dukung Perkembangan UMKM Banua

Sebarkan artikel ini
IMG 20240922 145419

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Memeriahkan Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) Negeri ke-40 tahun 2024, UT Banjarmasin menggelar bazar yang melibatkan para pelaku UMKM, baik dari kalangan mahasiswa/mahasiswi-nya maupun dari masyarakat umum.

Ada 4 UMKM binaan dari lingkungan UT Banjarmasin dan 10 pelaku UMKM dari masyarakat di luar kampus yang meramaikan Dies Natalis UT ke-40 kali ini.

Iklan

Direktur UT Banjarmasin, Ir. Mochamad Priono, M.Si menyampaikan, pelaku UMKM binaan dari masyarakat yang sudah nasional ada 3. Yang satu ada di Kintap, Kabupaten Tanah Laut. Dan 2 lagi ada di Paku Alam, Kabupaten Banjar, Kalsel.

“Dan ada satu UMKM yang pengembangan masyarakatnya bekerja sama dengan PT Arutmin di Kintap. Selain itu kita juga ada kegiatan dosen untuk pengembangan UMKM ini,” ungkap Priono, di sela kegiatan jalan santai Dies Natalis UT ke-40, Minggu (22/9/2024).

Priono juga menjelaskan, dalam kegiatan Dies Natalis ke-40 yang dilaksanakan di Lapangan Kamboja Banjarmasin pada Sabtu-Minggu, 21-22 September, pihaknya memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM di luar kampus untuk turut berpartisipasi.

UT Banjarmasin juga sudah menyiapkan stand gratis bagi para UMKM untuk mengenalkan dan menjual produknya kepada peserta jalan santai dan para pengunjung yang sengaja datang.

“Intinya UT sangat berkomitmen dalam pengembangan UMKM di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin. Baik masyarakat umum maupun mahasiswa kami,” ujarnya.

Sementara, Yayang Fatma, salah satu mahasiswi semester 5 pada UT Banjarmasin mengatakan, pihak kampus sangat mendukung kepada seluruh mahasiswanya untuk mengembangkan UMKM.

“Alhamdulillah UT Banjarmasin sangat memberikan kesempatan kepada kami untuk mengembangkan sayap-sayap kewirausahaan mahasiswanya. Baik berupa bantuan dana maupun yang lainnya. Seperti kali ini berupa stand dan tenda,” ucapnya.

Baca Juga :  Harga Emas Antam Turun

Setiap tahun, kata Yayang, di bulan Januari-Februari UT Banjarmasin selalu membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan UMKM-nya.

“Mahasiswa UT Banjarmasin yang ingin mengikuti program kewirausahaan ini bisa mendaftarkan diri setiap tahun,” terangnya.

“Terimakasih kepada UT Banjarmasin yang selalu mensupport mahasiswanya untuk berkembang lebih baik lagi, dan memberikan peluang kuliah yang murah dan fleksibel untuk kami yang harus bekerja dan keterbatasan dalam waktu,” imbuh Yayang menambahkan. (Opq/KPO-1)

Teks Foto :
BAZAR UMKM – Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin menghadirkan bazar UMKM di lapangan Kamboja Banjarmasin untuk memeriahkan Dies Natalis UT ke-40, Minggu (22/9/2024). (Kalimantanpost.com/Opiq)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan