Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KalselTapin

Pj Bupati : Bergerak Bersama Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju

×

Pj Bupati : Bergerak Bersama Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini
Hal 12 Tapin35 klm
BINGKISAN - Diberikan kepada ibu-ibu yang memasang KB Implant. (KP/Ist)

Rantau, Kalimantanpost.com – Puncak memperingati hari kesatuan gerak PKK ke 52  digelar dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin untuk diberikan kepada Penjabat Ketua PKK Tapin Masrupah berlangsung di Pendopo Galuh Basatri Kawasan Rantau Baru, Senin (14/10/2024).

Peringatn HKG ke 52 digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Kelurga Berencana Tapin bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Keesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin dengan mengusung tema, “Bergerak bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia Maju.”

Iklan

Turut hadir Ketua DPRD Tapin Achmad Riduan Syah, Sekda Tapin Dr Sufiansyah, Ketua DWP Tapin Mashuriyah Sufiansyah, Perwakilan Muspida Tapin, Kelapa SOPD Lingkup Tapin dan Camat Se Tapin serta pengurus Tim Penggerak PKK Tapin.

Sebelum dimulainya acara peringatan HKG, persembahan tari-tarian menyambut selamat datang oleh para pelajar putri dan pembacaan sejarah singkat hari lahirnya Hari Kesatuan Gerak PKK oleh pengurus PKK Kab Tapin.

Penjabat Bupati Tapin M Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan, Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan momentum penting untuk memperkuat peran serta wanita dalam pembangunan. Ia menggarisbawahi bahwa PKK memiliki peranan strategis dalam menciptakan keluarga yang sejahtera, mandiri, dan berdaya saing.

“PKK adalah salah satu pilar dalam pembangunan di daerah kita. Melalui berbagai program dan kegiatan, PKK telah berkontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi,” ungkap Syarifuddin.

Pada kesempatan ini saya mengajak semua pihak untuk bersinergi mendukung program-program PKK. Perlunya kolaborasi antara pemerintah, PKK, dan masyarakat untuk memastikan setiap keluarga di Kabupaten Tapin mendapatkan manfaat dari berbagai inisiatif yang ada.

“Marilah kita bergandeng tangan, saling mendukung, dan berbagi informasi agar kesejahteraan dapat dirasakan secara merata,” tambahnya.

Terkahir kata PJ Bupati Tapin apresiasi kepada pengurus dan anggota PKK yang telah bekerja keras dan berkomitmen tinggi dalam mewujudkan visi dan misi organisasi. Ia berharap semangat kebersamaan yang telah terjalin dapat terus dipelihara demi kemajuan Kabupaten Tapin.

Baca Juga :  Pj Bupati HSS Buka Jambore PIK Remaja 2024

“Dengan semangat optimisme, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52. Ia berharap kegiatan ini dapat memperkuat silaturahmi dan mendorong semangat untuk terus berinovasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama,“ tutupnya.

Sementara Pj Ketua PKK Tapin Masrupah Syarifuddin mengatakan, peringtaan HKG tahun ini merupakan rasa syukur dan membawa semangat baru dan energi semangat menggelorakan senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama.

Sesuai dengan tema diangkat “Bergerak bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia Maju.

“Dengan tema itu dengan bergerak bersama dapat kita wujudkan indonesia tumbuh yang pada akhirnya Indonesia sejahtera dan maju,“ ujarnya.

Melalui peringatan hari kesatuan gerak pkk ini mengajak tim penggerak pkk memberikan bimbingan dan pembinaan yang berkelanjutan terhadap kader-kader dan kader dasawisma sehingga kedepan menjadi lebih baik.

Panitia Pelaksana Hj Ahlul Jannah melaporkan, tujuan memperingati hari kesatuan gerak pkk ini unuk meningkatan kesadaran dan peran serta PKK dan masyarakat dalam membangun keluarga sehat dan sejahtera.

“Peringatn kali ini utamanya mempererat silaturrahmi antara sesama sekaligus meningkatkan peran serta PKK dan masyarakat untuk menjadikan keluarga sehat dan sejahtera,“ ujarnya.

Pada peringatan ini disi dengan kegiatan pemasangan kb implant dan seminar sehari dengan naras umber dari Tim Penggerak PKK Prov Kalsel, BKKBN Prov Kalsel dan Pemerintah Kab Tapin dibawakan oleh Sekda Tapin.

Adapun peserta yang hadir mengikti peringatan hari kesatuan gerak pkk ini sebanyak 300 orang dari berbagai lintas sector baik pemerintah daerah maupun dari pengurus PKK Kab Tapin dan Kecamatan se Tapin. (abd/K-6)  

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan