Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGKatingan

Sekda Katingan Buka TEPRA dan Rakordal

×

Sekda Katingan Buka TEPRA dan Rakordal

Sebarkan artikel ini
15 katingan 12
Sekda Katingan Pransang, S.Sos membuka kegiatan TEPRA dan Rakordal. (kp/isnaeni)

Kasongan, Kalimantanpost.com – Pemerintah Kabupaten Katingan Pj. Bupati Katingan Sutoyo, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang.S.Sos, membuka kegiatan rapat pimpinan Tim Evaluasi Pengawasa Realisasi Anggaran (TEPRA) dan Raoat Koordinasi Pengendalian (RAKORDAL), Selasa (15/10/2024) di aula lantai II Bappedalitbang Kabupaten Katingan di Kasongan.

“Saya menyambut baik kegiatan rapim Tepra dan Rakordal ini, dalam rangka efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan, ” sebut Sekda Katingan Pransang.S.Sos.

Iklan

Sebutnya, diharapkan menggambarkan sejauh mana kinerja perangkat daerah dalam pelaksanaan program kegiatan bersumber dari APBD Kabupaten Katingan meliputi PAD pajak daerah, retribusi daerah , dana petimbangan, dan penerimaan lainnya, ” dalam mewujudkan kositensi antara perencanaan , pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian program kegiatan pembangunan, ” ucap Sekda Katingan Pransang.S.Sos.

Kemudian sebutnya, kegiatan Tepra fan Rakordal ini merupakan momentum yang baik bagi seluruh perangkat daerah dan Kecamatan agar mencermati capaian kinerja sebagai bahan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan telah dilaksanakan, ” tentunya capaian target pembangunan daerah Kabupaten Katingan tertuang dalam rencana pembangunan daerah (RPD) dan dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Katingan Tahun 2024, ” bebernya.

Lanjutnya, pesan Sekda Katingan, melakukan penyesuaian target pendapatan (PAD), belanja perhatikan skala prioritas dan menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran memastikan program kerja sesuai target pembangunan daerah, dan Kecamatan khususnya pembangunan fisik agar tak terkendala cuaca dalam pelaksanaannya, ” diharapkan seluruh perangkar daerah agar membuat kegiatan yany bersumber dari APBD Kabupaten Katingan, ” timpalnyan. (Isn/ K-10)

Iklan
Baca Juga :  Harga TBS Kalteng Periode II September 2024 Turun
Space Iklan
Iklan
Ucapan