Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Pengamalan Nilai Pancasila Jangan Sampai Kendor

×

Pengamalan Nilai Pancasila Jangan Sampai Kendor

Sebarkan artikel ini
IMG 20230410 WA0041
WASBANG – Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad saat melaksanakan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila, Senin (10/4/2023). (KP/Ist)

Banjarmasin, KP – Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad mengharapkan agar penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat jangan sampai kendor.


“Penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila jangan sampai kendor,” kata Hasanuddin Murad pada Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila di Handil Bakti Kecamatan Alalak, Senin (10/4/2023).

Iklan


Menurut Hasanuddin Murad, kendornya penghayatan dan pengamalan nilai Pancasila ini berpotensi masuknya paham lain yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.


“Apalagi di tengah maraknya media sosial, yang memudahkan masuknya paham dari luar yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur Pancasila,” tambah politisi Partai Golkar.


Diantaranya, paham radikalisme maupun terorisme, yang bertentangan nilai Pancasila, yang mudah masuk ke kalangan masyarakat, terutama generasi muda.


“Mereka inilah yang perlu dibentengi dari masuknya paham luar, salah satunya dengan sosialisasi semacam ini, agar mengingatkan masyarakat tentang nilai-nilai luhur Pancasila,” ungkap Hasanuddin Murad.


Hasanuddin Murad mengakui, hal semacam ini merupakan tanggung jawab moril anggota DPRD Kalsel untuk lebih memahami dan mengamankan nilai-nilai luhur Pancasila.


“Sebagai wujud tanggung jawab moril membumikan Pancasila sejak 2022 lalu, anggota DPRD Kalsel melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang),” jelas mantan Bupati Barito Kuala.


Bahkan sesuai nomenklatur terakhir Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang sebutannya berubah menjadi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila.


Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila oleh Ketua Komisi III DPRD Kalsel itu di Rumah Makan Sei Jing Handil Bakti itu dihadiri warga masyarakat setempat. (lyn/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  UPA BK ULM Gelar Focus Grup Discussion tentang Pengajar Menjaga Kesehatan Mental dalam Penerapan Praktik Self - Care
Space Iklan
Iklan
Ucapan