Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Tim Karhutla Dinas ESDM Kalteng Bantu Padamkan Api Karhutla di Kalampangan

×

Tim Karhutla Dinas ESDM Kalteng Bantu Padamkan Api Karhutla di Kalampangan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231004 WA0005 e1696377423736
Tim Karhutla Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). (Kalimantanpost.com/Istimewa)

PALANGKA, Kalimsntanpost.com – Berbagai elemen masyarakat, termasuk Tim Karhutla Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ikut membantu memadamkan titik api kebakaram hutan dan lahan (Karhutla) di daerah tersebut.

Dipimpin langsung Kepala Dinas ESDM Kalteng Vent Christway, S.T.,M.Si bersama timnya, dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) yang memadai, serta dilengkapi peralatan pemadam kebakaran, terdiri dari mesin pompa, selang, nozzle serta peralatan penyemprotan pemadam kebakaran di Km.7 Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya, Selasa (3/10/2023).

Iklan

“Tim Karhutla Dinas ESDM Kalteng fokus memadamkan api yang membakar lahan, serta melindungi aset Pemprov Kalteng, pemukiman penduduk, fasilitas dan sarana prasarana warga setempat dari kebakaran lahan,” ungkap Vent Christway.

Dikemukakannya, Dinas ESDM berkomitmen penuh dalam mendukung dan berpartisipasi untuk membantu Tim Satgas Karhutla BPBPK dalam penanggulangan karhutla di wilayah Kalteng.

“Semoga Karhutla ini dapat segera tertangani, sehingga wilayah Kota Palangka Raya ini terbebas dari kabut asap dan kualitas udara semakin membaik,” tandasnya. (Drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Siber dan Media Masa
Space Iklan
Iklan
Ucapan