Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tapin

Warga Tapin Diajak Jaga Kerukunan Jelang Pilkada

×

Warga Tapin Diajak Jaga Kerukunan Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Hal 2 Rantau 4 klm 8
HAUL - Syekh Salman Al Farisi (Datu Gadung) di Desa Gadung Kecamatan Bakarangan. (KP/Ist)
Iklan

Rantau, KP – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Penjabat Bupati Tapin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan dan suasana Pemilukada berlangsung aman dan damai.

Ajakan tersebut disampaikan Pj Bupati Tapin saat bersama dengan puluhan ribu jamaah dan ulama serta habaib pada memperingati Haul Syekh Salman Al Farisi (Datu Gadung) Bertempat Masjid Al Istiqamah Desa Gadung Kecamatan Bakarangan. Kamis (13/06/2024).

Iklan

Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin dalam sambutannya menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses pemilihan kepala daerah nantinya.

“Untuk itu pada kesempatan ini mengajak, kepada seluruh Jemaah dan masyarakat di Kabupaten Tapin untuk menciptakan kerukunan dan kedamaian dalam kegiatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah mendatang,“ ucap Syarifuddin.

Selanjutnya pada kesempatan ini pula atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada para jemaah atas kehadiran dalam haul Syekh Salman Al Farisi atau yang dikenal masyarakat Datu Gadung.

“Karena setiap tahun rutin menggelar Haulan tidak pernah absen serta jemaah terus bertambah dan meningkat,“ ujarnya.

Menurut Pj dengan banyaknya jemaah hadir dan bertambah terus setiap tahun, ini termasuk keberkahan bagi Tapin. Apalagi shalawat terus kita kumandangkan Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan. sehingga nantinya daerah kita tercipta aman dan damai.

“Mudahan dengan peringatan haul ini dapat membawa keberkahan dan kebaikan bagi daerah kita dan ekonomi terus bangkit serta UMKM berjalan dengan baik,“ ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Penjabat Bupati Tapin kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa tahun ini menjadi pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten Tapin. Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat agar dapat terus menjaga kerukunan warga Tapin.

Baca Juga :  Pemkab Tapin Siapkan RDTR Tapin Selatan

“Mudah-mudahan  kita dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan kita bersama, khususnya di Kabupaten Tapin selalu kondusif dan tercipta daerah kita aman damai dan sejahtera sehingga apa yang kita hajatkan berjalan dengan baik dan lancar,“ harap Pj Bupati Tapin.

Ditambahkan Bupati dalam pemilihan kepala daerah nantinya berharap warga masyarakat khusunya warga Tapin datang hadir ketempat pemungutan suara yang sudah cukup usia dan memilih sesuai dengan hati nurani, hal ini untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan.

“Mari kita sama-sama sukseskan Pilkada serentak 2024 dengan penuh kedamaian dan pesta demokrasi berjalan dengan sukses aman dan lancar,“ ajak Pj Bupati mengakhiri sambutannya. (abd/K-6)

Iklan
Iklan
Ucapan