Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KaltengPalangka Raya

Wagub Edy Pratowo Ajak Meneladani Sifat Rasulullah SAW

×

Wagub Edy Pratowo Ajak Meneladani Sifat Rasulullah SAW

Sebarkan artikel ini
IMG 20240919 WA0020

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng)H Edy Pratowo mengajak untuk meneladani sifat Rasulullah SAW, terutama bagi aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai kontrak di lingkungan Pemprov Kalteng.


“Mari kita meneladani sifat Rasulullah SAW serta menerapkan sikap perilaku dan akhlak beliau dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Edy Pratowo membacakan sambutan Gubernur Kalteng
Pengajian ASN dan Pegawai Kontrak sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di kantor Gubernur Kalteng, Kamis (19/9/2024).

Iklan


Edy Pratowo mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting bagi umat Islam.
Ia berharap melalui kegiatan pengajian ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi, memperkuat ukhuwah Islamiyah, serta menambah kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW.


“Melalui kegiatan ini juga, semoga kita semua semakin terpacu untuk mewujudkan nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, guna membangun Kalteng Makin BERKAH dan Indonesia Maju, Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur,” tukasnya.


Hal senada disampaikan Sekdaprov Kalteng, H Nuryakin yang mengutarakan pengajian dilingkup Pemprov Kalteng ini rutin dilaksanakan setiap bulan dalam rangka pembinaan mental dan kerohanian ASN dan pegawai kontrak yang beragama Islam.


“Ini untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.


Ia juga mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini merupakan momentum umat Islam untuk meraih hikmah dan meneladani akhlak Rasulullah SAW.


“Semoga dengan kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemprov Kalteng selalu diberkahi dan mendapat safaat dari Nabi Besar Muhammad SAW,” ucap Nuryakin.


Sementara itu, Al Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim dalam tausiyahnya mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sesungguhnya Allah SWT sudah menjelaskan tentang sosok figur baginda Rasulullah SAW yang didalam diri baginda Rasulullah SAW adalah seorang Nabi.

Baca Juga :  Akhir 2024, Gubernur Kalteng Pastikan Kalteng Menyala Terealisasi


Ditambahkannya, seorang Rasul yang pada figur beliau ditampakkan kesempurnaan yang mana kesempurnaan itu menyangkut keseluruhan yakni bagaimana pola pikir, ucapan dan perbuatan yang lantas melahirkan strategi kehidupan yang untuk kita mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat.


“Tentunya Allah SWT ingin menegaskan kepada kita pada diri baginda Rasulullah SAW agar kita lebih mencermati, meneliti dan memetik hikmah bagaimana bisa disebut sempurna sosok baginda Rasulullah SAW,” tuturnya.


Al Habib mengajak untuk meneladani empat sifat Rasulullah SAW yang patut ditauladani yakni Siddik, Amanah, tabligh dan Fathanah.
Kegiatan pengajian dihadiri Plh staf ahli Gubernur Pemkumpol Akhmad Husain, Asisten Ekbang Setda Kalteng Sri Widanarni, Inspektur Daerah Kalteng Saring, Sekretaris DPRD Kalteng, Pajarudinnoor, Kepala Perangkat Daerah Kalteng serta ASN dan tenaga kontrak lingkup Pemprov Kalteng yang beragama Islam. (drt/KPO-4).

(Kalimantanpost.com/humas kalteng)
MAULID NABI – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Wagub Kalteng, H Edy Pratowo pada pengajian ASN dan pegawai kontrak di lingkungan Pemprov Kalteng, Kamis (19/9/2024).

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan