Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kalsel

Bakti Sosial RSD Idaman, Masyarakat Antusias Ikuti Pemeriksaan Gratis

×

Bakti Sosial RSD Idaman, Masyarakat Antusias Ikuti Pemeriksaan Gratis

Sebarkan artikel ini
IMG 20241014 WA0044 e1728897337431
Kalimantanpost.com – foto/devi BAKTI SOSIAL - Pelayanan kesehatan oleh petugas kesehatan RSD Idaman Kota Banjarbaru pada HUT ke-8, Sabtu (12/10/2024)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru mengadakan bakti sosial di lapangan dr Murdjani, dalam rangka memperingati HUT ke-8, Sabtu (12/10/2024).


Acara yang dimulai sore hari ini disambut dengan antusiasme masyarakat yang memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, edukasi kesehatan, hingga donor darah.

Iklan


Kegiatan yang berlangsung dari pukul 16.00 hingga 18.00 WITA ini merupakan bagian dari komitmen RSD Idaman untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada publik.


Berbagai souvenir juga disediakan sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat yang turut berpartisipasi.


Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana, yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut menjelaskan, tema HUT tahun ini “Infinity”, mencerminkan harapan agar layanan kesehatan RSD Idaman terus berkembang dan menjangkau lebih banyak masyarakat.


“Kami ingin kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan di luar rumah sakit, agar RSD Idaman semakin dekat dan menjadi pilihan utama masyarakat Banjarbaru,” ujar Danny.


Terkait donor darah, Danny menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) RSD Idaman, yang kini sudah mencapai 700-800 kantong per bulan, meningkat dari 400 kantong tahun lalu.


Selain bakti sosial, perayaan HUT RSD Idaman ke-8 akan diramaikan dengan berbagai lomba di lingkungan rumah sakit serta talkshow kesehatan yang digelar dalam waktu dekat bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP).


Danny berharap kepercayaan masyarakat terhadap RSD Idaman terus meningkat, seiring dengan perbaikan layanan yang ditawarkan.
Acara ini juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk perusahaan swasta dan instansi keuangan seperti PT MPB, BSI, dan Telkom. (dev/KPO-4)

Iklan
Baca Juga :  Festival Minggu Raya Kembali Digelar, Diawali Orkes Hingga Lomba Mewarna dan Menggambar Diikuti 200 Siswa
Space Iklan
Iklan
Ucapan