Banjarbaru Gelar Lomba Kader Posyandu

Banjarbaru, KP – Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini membuka Lomba Kader Posyandu Tingkat Kota Banjarbaru 2018, di Aula Widyatama Dinas Pendidikan, Selasa (20/11).

Pada kegiatan ini juga hadir Wakil Ketua TP PKK Eny Apriyati, Kadis Kesehatan drg Agus Widjaja, Kadis Dalduk KB PMP dan PA Ir Puspa Kencana, Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Siti Hamdah SP MT, para Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas se Kota Banjarbaru. Juga digelar cek kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan.

Adapun Lomba Kader Posyandu ini, selain untuk menjalin tali silaturrahmi sesama kader, juga diadakan berbagai lomba untuk meningkatkan wawasan dan keterampilannya, seperti penyuluhan posyandu, cerdas cermat, yel-yel, senam dan lomba lainnya.

Ririen mengatakan, pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya semua komponen bangsa yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Salah satu pilar utama dalam program Indonesia sehat, yaitu pilar paradigma sehat yang dilakukan dengan strategi pengarusutamaan kesehatan dalam pembangunan, penguatan promotif dan pemberdayaan masyarakat.

“Dan salah satu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan adalah menumbuh kembangkan posyandu,’’katanya.

Dia pun berharap kepada semua pihak terkait, dapat berkontribusi dan berperan aktif untuk bersama-sama membantu kelancaran kegiatan ini dan selanjutnya untuk juara pertama agar mempersiapkan diri dalam lomba ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 22 November 2018 besok, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...