Bupati Tapin Kunjungi Pengrajin Kain Sasirangan

BUPATI TAPIN – HM Arifin Arpan bersama anaknya kunjungi kampung pengrajin kain sasirangan di desa Timbaan kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM kunjunmgi kampung pengrajin kain sasirangan di desa Timbaan kecamatan Tapin Selatan kabupaten Tapin.

Para pengrajin kain sasirangan desa timbaan merasa terkejut dengan kedatangan Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi yang datang bersama Anaknya Dedy Arief Budiman, Sabtu (10/11) lalu.

Sebagaimana diketahui bahwa kampung sasirangan desa Timbaan kecamatan Tapin Selatan merupakan salah satu desa para pengrajin di kabupaten Tapin khususnya para pengrajin kain sasirangan Khas Tapin.

Kedatangan Bupati Tapin HM Arifin Arpan ketika itu dengan maksud untuk bersilaturahmi dengan para pengrajin dan menperhatikan keadaan para pengrajin yang ada di Tapin khususnya pengrajin sasirangan serta memesan secara langsung kain sasirangan sesuai motif yang diinginkan.

Salah seorang pengrajin dari kelompok Cintawari, Sidah mengatakan bahwa ia merasa sangat senang dikunjungi oleh Bupati Tapin ke desa Timbaan terlebih kepada para pengrajin kain sasirangan.

” Sering-sering bupati berkunjung ke desa ini tidak jadi masalah, kami sangat senang karena merasa diperhatikan,”ucapnya.

Dijelaskannya juga bahwa Bupati Tapin datang kesini juga untuk memesan kain sasirangan khas Tapin yang memiliki 14 motif yang berbeda, salah satunya yang dipesanoleh Bupati adalah Gasing kemuning dengan variasi warna yang baru dengan perpaduan 3 warna Utama.

“Dari 14 motif yang ada di desa ini yang dipilih oleh bupati Tapin adalah motif Gasing Kemuning,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu ia juga berharap dengan adanya variasi warna baru yang dipilih oleh Bupati Tapin dapat juga ditiru oleh para penjabat yang ada di Kabupaten Tapin untuk memesan kain sasirangan di tempat ini, yang tidak kalah juga dari para pengrajin di tingkat Nasional.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan seusai memilih motif dan warna kain sasirangan mengatakan bahwa kedatangannya ini tidak lain untuk silaturahmi dan sekaligus untuk melihat langsung serta untuk memperhatikan para pengrajin di Tapin sekaligus juga untuk memesan kain sasirangan khas Tapin.

“Ini merupakan bentuk dukungan kita kepada para pengrajin, dan ini dapat didukung pula oleh para penjabat di Tapin agar dapat juga memesan sasirangan disini,” ungkapnya.

Dijelaskan pula oleh Bupati, bahwa kerajinan khas daerah Tapin saat ini sudah dikenal secara luas di Indonesia bahkan Ibu Negara juga tertarik dengan sasirangan ini,” Untuk itu sudah sepatutnya kita semua untuk mengenakan sasirangan Tapin sebagai bentuk dukungan dan promosi,” pungkasnya. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...