Tes SKD CPNS Dimulai

BUPATI TANBU – H Sudian Noor didampingi Sekda Tanbu Rooswandi Salem membuka segel/kunci pintu ruangan tes menandai dilakanakanya tes SKD CPNS. (Net)

Batulicin, KP – Didampingi sekteraris Daerah Kabupaten Tanab Bumbu H. Roos Wandi Salem, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menandai pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negri Sipil (SKD tahun) 2018.

Tes SKD CPNS dengan siatim CAT ini dimulai dengan membuka segel/kunci pintu ruangan tes  oleh Bupati Tanbu H.Sudian Noor di aula Mahligai Bersujud Kapet Minggu 11/11 pagi.

Dengan dibukanya kunci pintu ruangan, maka tes SKD ini resmi dimulai.

Kepada peserta Bupati mengucapkan selamat mengikuti Tes SKD. “Selamat mengikuti tes”, ujar Bupati.

Kepada peserta Bupati juga menyampaikan agar belajar dan membaca, serta menjaga kesehatan ujarnya. Ditempat yang sama Sekda Tanbu  H Rooswandi Salem mengatakan, ruangan harus steril sehari sebelum tes dimulai. Penyegelan/kunci ruangan dilakukan  petugas dari BKN dan boleh dibuka saat pelaksanaan tes dimulai.

Pelaksanaan tes ini, Panitia menyediakan 100 unit komputer untuk digunakan peserta. Tes dibagi enam sesi dalam sehari dengan sesi perhari sebanyak 100 peserta dengan lama waktu  90 menit per peserta.  “Peserta hadir 60 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai”. Ujar Sekda. Sekda juga mengatakan aga  mempersiapka  diri sebaik-baiknya, jangan lupa berdoa sebelum menjawa ,” ingatnya. Sekadar informasi, pelaksanaan Tes SKD di Kab Tanbu dilaksanakan selama enam hari. Pelaksanaan terhitung mulai dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 16 /11. Pada pembukaan tes ini hadir juga petugas BKN, Kepala BKD Tanbu beserta jajarannya.

Sebelumnya sehari jelang SKD CPNS dilaksanakan, Bupati Tanah Bumbu melakukan pemantauan kesiapan pelaksanaan Tes pada , sabtu (10/11) sore. Pemantauan dilakukan  untuk melihat kesiapan pelaksanaan tes mulai dari teknis pendaftaran hingga pada sarana dan prasarana  yang dijadikan tempat pelaksanaan tes.

Bupati memastikan listrik untuk komputer sudah tersedia dengan baik. Selain itu  genset harus terus siaga jika terjadi pemadaman listrik secara mendadak. Bupati juga memastikan keamanan sepanjang pelaksanaan tes yang berlangsung dari tanggal 11 samapi 16 Nopember 2018. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...