GOW Banjarbaru Gelar Pemeriksaan IVA

Banjarbaru, KP – Pemeriksaan IVA digelar di Lingkungan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru di Sekretariat GOW setempat Jalan Srikaya No 23, Senin (26/11).

Hadir Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini, Ketua GOW Eny Apriyati, Kadis Kesehatan drg Agus Widjaja, Kadis Dalduk KB PMP dan PA Ir Puspa Kencana.

Ketua GOW Eny Apriyati mengatakan, pemeriksaan IVA ini merupakan rangkaian HUT GOW ke-16 dan Peringatan Hari Ibu ke-90. Ada beberapa kegiatan, diataranya IVA Test gratis untuk organisasi wanita Banjarbaru dengan jumlah peserta sekitar 200 orang ditambah pengurus GOW.

“Selain itu juga dilakukan SADANIS pemeriksaan payudara klinis agar nantinya ibu-ibu yang sudah diajarkan bisa memeriksa payudaranya sendiri di rumah, yakni pada hari ke-7 atau 10 dihitung dari pertama datang haid,’’ katanya.

Disamping itu juga dilakuan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) yang digelar Dinas Kesehatan Banjarbaru.

Ketua TP PKK Ririen Kartika menambahkan, lewat kegiatan ini, kita dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan IVA agar lebih peduli terhadap kesehatannya, khususnya reproduksi wanita.

“Bila ibu sehat, anak juga sehat, bangsa kuat pun dapat terwujud,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...