Kader kesehatan HSS Banyak raih Prestasi

Kandangan, KP – Rangkaian Penutupan hari kesehatan nasional 2018 dan malam gembira jmbore kader posyandu 2018 berakhir.

Rangkaian peringatan hari kesehatan nasional ditutup oleh wakil  Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan. Juga nampak hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel serta para pejabat di jajaran Pemprov Kalsel.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan H. Muhammad Muslim, M.Kes mengatakan, tujuan dari peringatan HKN pada tahun 2018 ini merupakan refleksi atas pencapaian program kerja pada tahun 2018 dan juga merupakan apresiasi atas upaya dan kerja keras para insan kesehatan dalam memperjuangkan kesehatan. “Hari Kesehatan Nasional merupakan momentum yang tepat untuk membudayakan hidup sehat dalam masyarakat,” katanya.

Sementara Wakil Gubernur Kalsel Rudi Resnawan mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh anggota TP PKK khususnya dalam mendukung program pemerintah dengan pemberdayaan masyarakat.

Kader posyandu sangat berperan penting dalam mempercepat pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan terhadap ibu dan anak.

Wakil Gubernur Kalsel Rudi Resnawan juga berharap dengan penambahan jumlah Posyandu yang cukup tinggi harus seiring dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Selain itu posyandu ini juga harus menjadi posyandu yang aktif yang mampu melakukan langkah edukatif dalam pemecahan maslaah kesehatan di masyrakat.

Pos Pelayanan Terpadu atau disingkat Posyandu ini, merupakan lembaga kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang melalui prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat diharapkan wadah yang mampu memberikan pelayanan kesehatan dan sosial ke masyarakat.

Dalam kesempatan ini Kader posyandu, tenaga kesehatan, dan kepala desa dari hulu sungai selatan menerima penghargaan dari rangkaian kegiatan HKN 2018 dan Jambore Kader Posyandu Prov. Kalsel yang diserahakan langsung oleh Wakil Gubernur Kalsel.

“Semoga ini bukan menjadi prestasi terkahir kita tetapi awal dan menjadi motivasi untuk dapat meningkatakan prestasi lagi kedepannya” ungkap Hj. Isnaniah Achmad Fikry selaku Ketua Tp. PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan, seraya mengatakan harapan besar juga kepada para kader posyandu asal hulu sungai selatan setelah mengikuti kegiatan ini dapat membawa perubahan dan menjadi pelopor di lingkungannya masing-masing.

Dalam kegiatan ini juga turut berhadir kepala dinas kesehatan hulu sungai selatan dr. Siti Zainab, Kepala Dinas PMD Hulu Sungai Selatan Kamidi,MIP.

Berita Lainnya

Pencanangan Kampung KB di Desa Sungai Bahim

Sembilan Desa Dicanagkan Kampung KB

1 dari 76

Lomba dalam Rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tk.Provinsi dan Jambore Kader Kesehatan tk Provinsi Kalsel Kabupaten HSS meraih juara atau penghargaan diantaranya, LBS juara 1 ds.Lokbinuang kec.Telaga langsat .

Posbindu Sedap Malam ds.Tansel Kec.Angkinang.

Asmantoga Juara 3 ds.Bamban Selatan

PHBS Juara 3 ds.Telaga Bidadari

PKM Berkinerja Terbaik Harapan 1 PKM Wasah

PKM imunisasi MR terbaik Juara 2 PKM Simpur

Nakes Teladan Kebidanan Juara 2 An.Hajar Syarofah PKM Jambu Hilir

Nakes Teladan Keperawatan Juara 3 an.Sukma Dahliani PKM Jambu Hilir

Nakes Teladan Nutrisionis an.Yusita Kartini PKM Wasah

Jambore Kader, Lomba Menyusun menyajikan Menu PMT Balita “SIBINA SEHATI” juara 2. (noi/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya