Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Kampung KB Desa Handil Baru Aluh-Aluh, Diresmikan

×

Kampung KB Desa Handil Baru Aluh-Aluh, Diresmikan

Sebarkan artikel ini

KAMPUNG KB – Pembukaan papan nama sekretariat Kampung KB Kenanga Desa Handil Baru Kecamatan Aluh-Aluh oleh Staf Ahli Masruri.

Martapura, KP – Pemkab Banjar terus berupaya menekan pertumbuhan penduduk dengan melaksanakan langkah-langkah strategis, salah satunya dengan mendirikan Kampung Keluarga Berencana (KB). Kali ini diresmikan di Desa Handil Baru Kecamatan Aluh-Aluh, kemarin.

Android

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Masruri, dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Banjar memberikan apresiasi atas terbentuknya Kampung KB di Desa Handil Baru tersebut.

Masruri yang meresmikan Kampung KB Kenanga Desa Handil Baru menghimbau agar masyarakat setempat mampu menerapkan dan menyukseskan program KB di desanya. Harus dilaksanakan demi menciptakan generasi berkualitas di Kabupaten Banjar.

“Yang berbasis pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan kesejahteraan sosial, sesuai misi bupati dan wakil bupati yang ingin mewujudkan masyarakatnya sejahtera dan barokah,’’ tandasnya.

Menurutnya, dengan terus menjalankan program KB, masyarakat akan lebih mudah membina, menjaga, mendidik dan menafkahi anggota keluarganya, sehingga tercipta keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Usai peresmian, dilanjutkan pembacaan ikrar pengelolaan Kampung KB dan pembukaan papan nama sekretariatnya oleh Staf Ahli Masruri. (wan/K-5)

Iklan
Iklan