KIM Diharap Jadi Jembatan Informasi

Martapura, KP – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) diharapkan bisa menjadi jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat.

Hal ini diutarakan Sekdakab Ir Nasrunsyah saat membuka Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang diselenggaralan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar, Kamis (15/11), di Hotel Aston Banua Gambut.

Dihadapan 50 peserta dari lima kecamatan di Kabupaten Banjar,  Nasrunsyah banyak memotivasi agar KIM bisa berdaya guna untuk kemajuan desa.

Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Ir Farid Soufian menjelaskan, lewat sosialisasi yang mengusung tema pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam aktivitas KIM ini, diharap pengurus dan anggota KIM lebih melek teknologi informatika.

“Apalagi di era kemudahan teknologi informasi seperti saat ini, kita jangan ketinggalan. Informasi bisa diakses dengan mudah, begitupula untuk menyebarkan informasi,’’ujarnya.

Narasumber yakni Kepala Seksi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Banjar M Hamdani menjelaskan tentang bagaimana KIM bisa berkiprah memajukan pembangunan daerah.

KIM yang dibentuk oleh masyarakat diharap menjadi wadah mereka berdiskusi, berbagi pengalaman serta mencari informasi dan mempublikasikan potensi desa masing-masing.

Narasumber lainnya, Kabid Pemyelenggaraan E Goverment, Kominfo, Statistik dan Persandian, Kristianto menyampaikan tentang bagaimana berinternet yang smart. Sedangkan Agus Salim berbagi pengalaman bisnis sayur online.  (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...