Marak Penipuan, KSP Nasari Tidak Melayani Pinjaman Online

BANJARMASIN, KP – Pimpinan KSP Nasari KC Banjarmasin, Bagus Ganang Trawoco menandaskan, akhir-akhir ini lagi marak penipuan yang mengataskan naman KSP Nasari KC Banjarmasin dengan menawarkan pinjaman online, padahal Nasari tidak pernah menawarkan ini kepada para nasabahnya di Kalseltengtim.

Diingatkan Bagus, akhir-akhir ini di Media Sosial (FB, WA, IG) beredar penawaran pinjaman yang mengatasnamakan KSP Nasari. “ Oleh karena itu kami mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap segala jenis penawaran pinjaman online (khususnya yang mengatasnamakan KSP Nasari),’’ kata Bagus kepada wartawan kemarin.

“ Kami menegaskan sekali lagi KSP Nasari tidak pernah melayani pinjaman secara online,’’ sebutnya.

Oknum atau para penipu tersebut menggunakan modus penyetoran sejumlah uang dengan modus untuk biaya administrasi (atau biaya proses pinjaman), agar pinjaman cepat di setujui.

Dikatakan, biasanya mereka menawarkan jasa pinjaman online di seluruh Indonesia berkisar mulai Rp5 juta sampai Rp250 juta bagi calon korban yang berminat, biasanya akan di instruksikan dengan membuat pengajuan pinjaman dengan cara mengisi formulir dan mentransfer sejumlah uang ke rekening yang mereka (para oknum) tentukan sebagai biaya administrasi atau biaya proses.

Sebagai contohnya, apabila calon korban ingin pinjam Rp15 juta, maka yang bersangkutan harus mentransfer dana sebesar Rp850 ribu sebagai administrasi dan proses pinjaman, akan tetapi setelah biaya itu di tranfer ke rekening oknum pinjaman yang dijanjikan tidak kunjung cair, dan biasanya kalau si pemimjam mudah ditipu maka si oknum tersebut minta tambahan dengan dalih biaya yang di transfer sebelumnya masih kurang, hingga akhirnya dana yang di tunggu-tunggu benar-benar tidak cair, sedangkan nomor hp oknum tidak bisa di hubungi lagi alias dimatikan.

“ Kami atas nama KSP Nasari menghimbau agar masyarakat tidak menanggapi modus-modus pinjaman online yang mengatasnamakan KSP Nasari, agar tidak bertambah banyak lagi korban yang dirugikan, karena di wilayah kerja KSP Nasari Banjarmasin yaitu meliputi wilayah Kalsel, Kalteng, dan Kaltim. Sudah ada 15 orang yang merasa ditipu dan melapor kepihak berwajib, sedangkan yang mengkonfirmasi ke kami akan kebenaran berita itu sudah ada 35 orang totalnya,’’ lanjutnya.

Dan Alhamdulillah ada nasabah Nasari kritis dan mengkonfirmasi langsung hal ini kekantor kami baik langsung datang dan via telepon terkait hal diatas mereka akhirnya tidak tertipu.

Sekali lagi manajemen menegaskan KSP Nasari tidak melayani pinjaman Online, Website KSP Nasari : www.kspnasari.com. (hif/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...