Mobil Nyemplung Sungai, Dua Nyawa Melayang

LAKA – Jasad Gustian dan Fitria Dewi terbujur kaku dalam mobil. (KP/Asuradi)

Buntok, KP – Keangkeran ruas jalan Palangka Raya menuju Buntok, masuk jalan trans Kalimantan, menelan dua korban jiwa dalam laka lantas tunggal, Selasa (30/10) siang.

Dua korban tersebut adalah Gustian dan penumpangnya Fitria Dewi, keduanya merupakan warga kota Buntok ibukota kabupaten Barito Selatan.

Informasi dihimpun KP dari berbagai sumber, TKP laka lantas tersebut terjadi di dusun Mareh desa Lawang Kajang kecamatan Timpah kabupaten Kapuas.

Mobil sedan mewah KH 1608 TC disopiri Gustian berpenumpang Fitria Dewi itu nyemplung ke dalam sungai kecil berair dalam, di salah satu ruas jalan di kecamatan tersebut.

Dikabarkan, mobil nahas itu datang dari arah Palangka Raya tujuan Buntok. Namun sialnya, saat melaju dengan kecepatan sedang di sekitar TKP, mobil tiba-tiba oleng dan langsung terjun bebas ke dalam sungai di pinggiran jalan.

Berita Lainnya
1 dari 764
Loading...

Beberapa saat setelah kejadian, warga yang mengetahui peristiwa itu bersama-sama aparat setempat langsung memberikan pertolongan. Namun tragisnya, kedua korban sudah terbujur kaku tak bernyawa dalam mobil.

Kuat dugaan penyebab tewasnya Gustian dan Fitria Dewi karena lemas disebabkan terlalu lama terendam dalam air. Dimana sebelumnya kedua korban diduga pingsan terlebih dahulu.

Informasi lainnya yang berhasil dihimpun KP, almarhum Gustian maupun Fitria Dewi saat itu baru datang dari Palangka Raya mau pulang ke Buntok sehabis mengikuti kegiatan pembekalan pendamping desa.

Sementara itu pantauan KP di rumah duka almarhum Gustian di kawasan perumahan Pemda jalan Sudirman Buntok, Selasa (30/10) malam, nampak keluarga duka, kerabat dan handai taulan sedang melaksanakan ibadah kebaktian penghiburan.

Begitu juga halnya di kediaman almarhum Fitria Dewi di kawasan Gang 35 Buntok juga nampak warga sedang menggelar tahlilan.

Kapolsek Timpah, Iptu Syaifudin Zuhri dihubungi awak media, Rabu (31/10) membenarkan peristiwa laka lantas tunggal menyebabkan hilangnya dua nyawa itu.

“Benar ada kecelakaan dan korbannya sudah ditangani. Namun kita masih enggan berkomentar terlalu jauh karena masih dalam proses dan penyidikan intensif terkait penyebab terjadinya kecelakaan,” ucap Kapolsek.(adi/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya