PKK Tapin Lakukan Pembinaan P2WKSS Desa Banua Hanyar

Rantau, KP – Ketua TP PkK Kabupaten Tapin Hj Ratna EllyaniArifin Arpan, SIP bersama jajarannya lakukan pembinaan program terpadu dalam rangka peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) dan Gerakan Sayang Ibu.

Pembinaan yang dilakukan oleh Hj Ratna seperti melihat kebun PKK dan Asman Toga desa Banua Hanya Hulu kecamatan Tapin Utara kabupaten Tapin belum lama tadi, pemantuan pelayanan seperti pelayanan penyuluhan imunisasi, kesehatan masyarakat, keanekaragaman pangan, peningkatan pendapatan keluarga.

Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani seusai memberikan arahan menyampaikan bahwa setelah melihat keadaan desa Banua Hanyar Hulu yang berubah sangat signifikan maka ia merasa optimis mengenai penilaian yang tidak lama lagi akan dilakukan sehingga dapat mempertahankan peringkat pertama ditingkat provinsi.

“Kondisi kebun ini juga sangat subur terlebih lagi didukung oleh cuaca yang saat yang baik yaitumusim hujan sehingga sangat membantu pertumbuhan tanamannya,”ucapnya.

Ditambahkan pula oleh Hj Ratna bahwa kini kesiapan para kader juga sudah siap baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun kesiapan pada saat penilaian nanti, bahkan Ibu ketua TP PKK desa Banua Hanyar Hulu sangat antusias menyambut penilaian ini.

“Kita berharap bahwa apa yang sudah kita kerjakan ini dapat memberikan hasil yang baik untuk masyarakat maupun pada saat penilaian nantinya,” pungkasnya. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...