PPL Uniska Siap Tingkatkan Motivasi Belajar

PPL KE SEKOLAH – Sebanyak 70 mahasiswa Uniska siap akan laksanakan PPL ke sekolah sekolah. Hal tersebut tergambar pada acara Motivasi Peningkatan Belajar Peserta Didik di SMPN 6 Banjarmasin. (Istimewa)

Banjarmasin, KP – Sebanyak 70 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Albanjari siap bakal jalani Program Praktik Lapangan (PPL) kesekolah- sekolah.

PPL ini dimaksudkan untuk memperoleh pengalaman nyata kepada mahasiswa calon pendidik dan sebagai wahana untuk menggabungkan dan mengaplikasikan teori-teori pembelajaran Bahasa Inggris yang telah diperoleh dari kampus dengan dunia nyata berupa pengalaman langsung yang diperoleh di sekolah-sekolah sasaran.

Ketua PPL Uniska, Dr Kasypul Anwar mengatakan, kegiatan ini merupakan program wajib dalam kurikulum nasional di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dimana fungsinya kegiatan riil pembelajaran bagi mahasiswa kepada peserta didik di tingkat satuan pendidikan di pendidikan dasar dan menengah di bawah bimbingan guru pamong dan dosen pembimbing.

Disamping itu, PPL kesekolah merupakan media ilmiah bagi mahasiswa calon guru untuk mengumpulkan data dan informasi yang terkait dengan sistem pembelajaran SMP/MTs dan SMA/MA serta penelitian yang beraitan dengan proses pembelajaran.

Berita Lainnya

Wawali Hermansyah Ketua APPSBI

Walikota Apresiasi FKDGP Gelar Pengobatan Gratis

1 dari 49
Loading...

“Ini adalah dasar bagi calon pengajar terutama mahasiswa agar nantinya bisa lebih memiliki keunggulan dalam kualitas dan pengelolaan pembelajaran,’’ katanya, Rabu (31/10), di Aula SMPN 6 Banjarmasin.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 6 Banjarmasin H Johanis menyambut baik adanya pelaksanaan PPL mahasiswa Uniska ke sekolah sekolah, terlebih lagi pelaksanaan di SMPN 6 Banjarmasin tersebut.

Dengan adanya calon pengajar tentunya berharap bisa lebih meningkatkan mutu dan pembelajaran di sekolah-sekolah agar generasi penerus lebih bisa meningkatkan kualitas pendidikan.

“Saya sangat antusias dengan adanya para mahasiswa PPL tersebut, kita akan bersama memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan,’’ katanya.

Hal yang sama pula dikatakan Drs Erda Handayani MA. Kehadiran mahasiswa PPL Uniska tersebut natinya bisa memberikan suatu pembelajaran yang baik kedepannya.

“Semoga bisa membawa anak didik kita terutama di SMPN 6 Banjarmasin lebih baik,’’ katanya. (fin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya