Ribuan Jemaah Hadiri Haul Jamak Ulama Besar

Martapura, KP – Sepanjang tahun, kalender haul para tuan guru selalu diikuti ribuan santri dan masyarakat Kabupaten Banjar. Pemandangan tersebut kembali terulang ketika digelar peringatan haul jamak lima wali di Kubah Keramat Desa Tunggul Irang Seberang, Jalan Murung Kenangga, pekan kemarin.

Para tuan guru yang diperingati haulnya itu adalah  KH Abdurahman (haul ke-76), KH Ahmad Zaini (haul ke-55), KH Husin Qodry (haul ke-53), KH Badruddin (haul ke-27),  KH M Rosyad (haul ke-19). Haul jamak dilaksanakan selama 4 hari yang diisi dengan pengajian. Ribuan lebih jemaah hadiri haul jamak ini.

Berita Lainnya

Pesan Bunda PAUD pada Peringatan Maulid Nabi

Ada Festival Pasar Terapung di Lok Baintan

1 dari 20
Loading...

Haulan juga dihadiri Bupati KH khalilurrahman, Wakil Bupati Saidi Mansyur, Ketua DPRD H Rusli, Wakil Ketua DPRD M Iqbal, habib dari Banjar dan luar kota. Termasuk Ustadz dari Darussalam, ribuan santri, dan masyarakat setempat. Ceramah pada haul jamak ini diisi oleh Habib Ahmad bin Novel bin Salim bin Jindan Jakarta.

Bupati Khalilurrahman berharap, kehadiran jemaah dan masyarakat kian meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dan, menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi besar Muhammad SAW. Tiap pelaksanaan haul pun, seluruh jemaah selalu memohon doa agar daerah selalu dalam keadaan aman, damai dan tenteram untuk melanjutkan pembangun daerah.

”Mari kita teladani sikap hidup, akhlak yang mulia, pribadi yang santun, toleran dan kesalehan sosial para ulama yang tetap rendah hati, walaupun memiliki ilmu agama yang sangat luas,” pesannya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya