Tergiur Uang, Panjul Nekad Merampok Nenek-Nenek

BUNTOK, KP – Syahrudin alias Panjul (29) warga jalan Pembangunan Gang Tempe Buntok bisa dibilang sudah tidak waras. Bagaimana tidak, Panjul yang memiliki toko itu nekad merampok Misnia Wati (52) seorang nenek warga jalan Agani Gandrung perumahan Karabung Permai Buntok, Kamis (15/11) sore.

Sadisnya lagi, aksi Panjul dibarengi dengan tindak kekerasan lantaran sudah terlanjur kalap mata tergiur uang puluhan juta milik si nenek.

Kepala serta bagian wajah si nenek dihantam pelaku Panjul menggunakan batu dengan kerasnya, hingga mengakibatkan si nenek sekarat dan harus digotong ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

Informasi dihimpun KP di lapangan, sebenarnya antara pelaku dan korban Misnia Wati yang sehari-harinya dipanggil Mama Puput tersebut sudah saling mengenal antara satu dengan lainnya sebagai rekan bisnis.

Bahkan sesaat sebelum kejadian, Panjul sempat bertamu ke rumah korban yang saat itu sedang sendirian di rumah. Dan saat itulah muncul niat jahat pelaku yang sempat melihat tumpukan uang puluhan juta di tas kresek milik korban.

Kuat dugaan, disaat nenek Misnia Wati lengah, pelaku Panjul langsung menghantam kepala dan wajah korban menggunakan batu yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Berita Lainnya

Panjul Simpan Uang Rampokan di Rumah Istri Muda

Loading...

Korban langsung roboh dan pingsan. Oleh pelaku Panjul, korban yang dikira sudah mati itu kemudian diseret ke dalam kamar dan dikunci dari luar. Kemdian pelaku langsung kabur membawa uang puluhan juta.

Sayangnya, ulah nekad Panjul tersebut keburu diendus oleh jajaran Polsek Dusun Selatan dibantu Resmob Polres Barito Selatan setelah sebelumnya menerima laporan dari keluarga korban.

Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan melalui Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa SH, Kamis (15/11) malam kepada awak media membenarkan terkait peristiwa perampokan dengan korbannya seorang nenek di komplek Perumahan Karabung Permai Buntok tersebut.

“Setelah menerima laporan dari keluarga korban, jajaran kita dibantu Resmob Polres Barito Selatan langsung bergerak kelapangan. Sementara identitas pelaku telah kita kantongi. Dan syukurlah kurang dari dua jam, pelaku berhasil kita ringkus saat berada di tokonya di jalan Pembangunan Buntok,” ucap Kapolsek.

Karena sempat melawan, Panjul yang sehari-harinya juga dikenal sebagai tukang ‘kredit’ uang tersebut sempat dihadiahi timah panas oleh petugas.

“Dari tangan pelaku, berhasil disita uang sekitar Rp 70-an juta, HP Samsung J7 dan Sepeda Motor Scoopy warna Biru Putih KH 2968 DI sekaligus dijadikan barang bukti,” ujarnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku berikut sejumlah barang bukti pendukung lainnya telah diamankan di Mapolsek Dusun Selatan. (adi/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya