Tiga Pegulat Kalsel Ikut Kejuaraan di Manila

Banjarmasin, KP – Sebanyak tiga atlet cabang olahraga gulat Provinsi Kalimantan Selatan bergabung dengan tim nasional untuk mengikuti Kejuaraan Gulat Senior se-Asia Tenggara tahun 2018 di Manila, Philipina.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalimantan Selatan, Zakly Asswan di Banjarmasin, Jumat, mengungkapkan, ketiga pegulat senior Kalsel yang ikut gabung Timnas itu dua putra dan satu putri.

Mereka yang bergabung ke Timnas tersebut, lanjut Zakly, untuk putri adalah Nastrusnicu Roxana Andreea pada kelas 76 Kg katagore gaya bebas putri, dua putra adalah Fahrianyah kelas 86 Kg katagore bebas putra dan Muhammad Risqa Adam Wibowo pada kelas 97 Kg katagore grego roman.

“Tiga atlet kita yang masuk Timnas untuk ke Philipina ini akan didampingi satu pelatih Santoso Putra,” tutur Zakly.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Kontingen atlet Gulat Kalsel ini mulai bergabung dengan Timnas sejak 3 November 2018, di mana mereka akan mengikuti kejuraan di Philipina itu pada 6-10 November 2018.

“Kita yakin tiga atlet gulat kita ini akan bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi negara, dan membawa nama baik PGSI Kalsel di ajang internasional,” ucapnya.

Zakly menyatakan, untuk kesiapan tiga atlet yang akan gabung Timnas ini sudah sangat matang, di mana pemusatan latihan di gedung latihan Gulat GOR Hasanuddin inten dilakukan.

Apalagi, papar dia, ketiga atlet Kalsel ini sudah pernah membanggakan diajang-ajang nasional, diantaranya pada PON 2016 lalu rata-rata meraih medali, seperti pegulat putri Nastrusnicu Roxana Andreea yang meraih medali emas.

“Jadi atlet yang kita masukkan dalam Timnas ini sudah kenyang lah ibaratnya makan asam dan garam untuk pertandingan nasional, bahkan ada yang sudah pernah pengalaman di ajang Olimpiade,” pungkas Zakly yang pegulat andalan Kalsel era 1990 ab dan telah menorehkan berbagai prestasi membanggakan. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya