Tiga Pelaku Curanmor Diamuk Massa

Martapura, KP – Tiga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) menjadi sasaran amuk massa, beruntung bisa dilerai dan dibawa ke Mapolres Banjar.
Kejadian itu, ramai beredar video pelaku pencurian kendaraan bermotor di Tanjung rema Martapura melalui pesan berantai whatsapp, Jumat (9/11). Kini pelaku sudah diamankan diruang tahanan Mapolres Banjar.
Ditemui saat di ruang tahanan, seorang pelaku M Syarwani mengaku aksi pencurian sepeda motor yang parkir di Jalan Darussalam Gang Rahmat RT 009 Kelurahan Tanjung Rema pada Kamis (8/11) sekitar pukul 16.00 WITA.
Bersama dua temannya, M Nahwani dan BD akhirnya memuluskan aksi pencurian tersebut.
“Lagi pusang (kalut), mencari duit kemudian melihat ada sepeda motor yang kuncinya masih terpasang di kontak. Awalnya tidak ada rencana sama sekali untuk mencuri, bahkan setelah mencuri pun tidak tahu mau diapakan motor hasil curian,” katanya.
Kemudian, kata M Syarwani, sepeda motor curian tersebut diparkir di pos kosong dekat irigasi tidak jauh dari lokasi pencurian, namun ternyata kunci dari sepeda motor curian tersebut hilang. Kemudian dirinya kembali ke tempat sepeda motor pertama parkir, namun ternyata sudah dihadang warga.
Nahwani menambahkan, dirinya tidak kenal dengan pemilik sepeda motor Mio DA 6143 BN tersebut. Saat melakukan pencurian, ketiganya juga tidak mengetahui apakah pemilik kendaraan roda dua jenis matik itu berada di lokasi atau tidak, karena merupakan aksi spontan.
Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Sofyan membenarkan pihaknya sudah mengamankan tiga pelaku pencurian sepeda motor di Tanjungrema Martapura pada Kamis (8/11) sore lalu. Barang bukti beserta pelaku sudah diamankan diruang tahanan Polres Banjar.
“Satu orang pelaku yang masih dibawah umur, inisial BD juga diamankan, untuk prosenya terlebih dulu akan dilakukan diversi atau dimusyawarahkan dengan korban, apakah korban ingin berdamai atau bagaimanan, nanti dikawal badan perlindungan anak,” katanya, Jumat (9/11).
Berdasarkan hasil pemeriksaan, ketiganya spontan melakukan aksi pencurian. Meski demikian, pihaknya mendalami ketiga pelaku apakah pemain lama atau baru, dengan mengecek data-data yang ada di Polsek-polsek wilayah hukum Polres Banjar.
Pemilik sepeda motor, Ahmad Fauzi merupakan warga Jalan Darussalam Gg Rahmat RT 9 Martapura juga sudah melaporkan apa yang dialaminya ke Polres Banjar. Sepeda motor parkir saat dirinya mengundang warga untuk menghadiri acara selamatan, namun setelah kembali ternyata sepeda motornya raib.(net/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...