UIN Sunan Kalijaga MoU Dengan Pemkab HSS

JALIN KERJASAMA –  Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). (KP/Ist)

Kandangan, KP – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin, (5/11).

Penandatangan MoU dalam rangka kerjasama pelaksanaan penelitian, pengabdian, pengembangan serta pemberdayaan sumber daya di Kabupaten HSS itu dilaksanakan di ruang kerja Bupati HSS.

Untuk penandatangan kesepakatan bersama ini ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga H Waryono dengan Bupati HSS H Achmad Fikry.

Pada kesempatan itu, Bupati juga didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan disaksikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah H Hubriansyah, Kepala Bakeuda H Muhammad Noor, Kepala Bapelitbangda H Iwan Friady dan Kepala Dinas PMD Kamidi

H Waryono menyampaikan bahwa UIN Sunan Kalijaga ingin bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten HSS melalui penjajakan MoU tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan serta pemberdayaan sumber daya.

Sehingga, masing-masing pihak dapat bersinergi untuk meningkatkan dan mengembangkan sumber daya daerah dan sumber daya kampus melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.

Lebih lanjut Waryono menyampaikan bahwa UIN Sunan Kalijaga ke depannya ingin mengirim mahasiswa KKN ke Kabupaten HSS untuk pengabdian di masyarakat. Selain KKN juga akan dilaksanakan penelitian-penelitian serta pengembangan ekonomi kreatif.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyambut baik dilaksanakan kesepakatan kerjasama ini.

Kepada tim dari UIN Sunan Kalijaga ia menjelaskan tentang gambaran umum Kabupaten HSS serta potensi-potensi yang dapat dikembangkan di Kabupaten HSS khususnya bidang pertanian.

Fikry juga menjelaskan visi misi Kabupaten HSS lima tahun ke depan yaitu menuju kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat.

“Untuk mewujudkan semua hal tersebut partisipasi perguruan tinggi dalam mendukung program-program pembangunan sangat diperlukan,” kata h Achmad Fikry. (noi/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...