Bupati Tapin Pantau Pelaksanaan Tes CPNS

BUPATI TAPIN – HM Arifin Arpan lakukan pemantauan langsung pelaksanaan tes CPNS di daerah kabupaten Tapin di sejumlah sekolah tempat dilaksanakannya tes. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM di dampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Tapin H. Ardiansyah, S.Sos lakukan pemantauan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tes CPNS di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tapin dgelar selama tiga hari dari Senin, 5 Nopember 2018 hingga Rabu, 7 Nopember 2018 yang akan datang yang dilaksanakan empat lokasi sekolah, keempat sekolah tersebut yaitu SMAN 1 Rantau, SMKN 1 Rantau, SMAN 1 Binuang dan SMKN 1 Binuang.

Di hari pertama pelaksanaan tes CPNS di lingkungan Pemkab Tapin Senin (5/11) kemarin bupati Tapin pantau langsung pelaksanaan tes CPNS tersebut, dari Sekolah SMAN 1 Rantau langsung melakukan pemantauan dan lansung disambut oleh kepala sekolahnya Muhammad Nurdin dan dewan guru yang bertugas.

Usai memantau langsung di SMAN 1 Rantau bupati juga melakukan pemantauan di SMKN 1 Rantau, dan terus ke Binuang yakni ke SMAN 1 Binuang dan SMKN 1 Binuang dengan maksud yang sama.

Saat melakukan pemantauan tes CPNS di beberapa sekolah tempat pelaksanaan tes, bupati juga selain memantau dan melihat langsung kondisi ruangan tempat tes bupati diberikan berkesempatan untuk membuka secara resmi ruangan atau kelas yang dijadikan tempat pelaksanaan tes di SMKN 1 Rantau karena ketika bupati dan rombongan tiba di sekolah ini ruangan komputerisasinya masih di gembok dan disegel mengingat waktunya masih belum dimulainya.

Dari pemantauan yang dilakukan oleh bupati Tapin pelaksanaan tes CPNS di kabupaten Tapin nampaknya tidak ada masalah, karena selain dipantau dan diawasi langsung oleh tim dari Badan Kepegawain Negara (BKN).

Bupati Tapin HM. Arifin Arpan dalam kesempat irtu berharap pelaksanaan tes CPNS di daerah ini berjalan sukses dan lancar, tidak ada masalah dan kendala yang dapat menghambat pelaksanaan tes CPNS.

“Kita berharap pelaksanaan tes CPNS di daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sukses,” ucap bupati Tapin.

Menurut bupati Tapin pelaksanaan tes CPNS ini dilakukan serentak secara nasional dan dilaksanakan secara komputerisasi sehingga hasilnya pun diharapkan dapat berkualitas dengan baik.

Sementara itu pada kesempatan terpisah kepala BKD kabupaten Tapin H. Ardiansyah mengatakan bahwa tes CPNS di kabupaten diikuti sebanyak 2.381 orang peserta dengan berbagai kualifikasi pilihan ada jurusan bidang Pendidikan, kesehatan, administrasi dan lainnya.

“Pelaksanaan tes dilakukan secara bergiliran sesuai ketersediaan fasilitas pendukungnya seperti tempat dan komputerisasinya,” ucap H. Ardiansyah.

Dijelaskannya pula setiap hari dilakukan dalam tiga sesi, yaitu sesi pertama dilakukan selama satu setengah jam dan seterusnya hingga hari terakhir pada Rabu mendatang. (ari/K-6)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...