Wabup Minta Penataan Aset Daerah

Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Lintang.

Kasongan, KP – Wakil Bupati Katingan, Sunardi.NT Litang meminta instansi terkait dapat menata aset aset milik pemerintah Kabupaten Katingan, baik barang bergerak maupun tidak bergerak.

Hal demikian disampaikan Wabup Sunardi NT Litang, disela sela pembukaan kegiatan Desiminasi Dana Desa Kabupaten Katingan, (1/11)diaula Salawah Pemkab Katingan.

Saat ditanya wartawan, terkait sejumlah mobil dinas yang dibawa oleh para pejabat yang sudah memasuki masa purna tugas (pensiun), dirinya menjawab seharunya dikembalikan ke Pemkab Katingam, karena menyangkut aset daerah, ” kalau masih dipakai oleh pejabat bersangkutan, harus diurus surat pinjam pakainya,” ucap Wabup.

Diakuinya saat ini sudah tak ada lagi proses Dum atau lelang terbatas namun yang ada proses lelang terbuka sesuai ketentuan nantinya akan dilakukan lelang kendaraan dinas sehingga pejabat yang bersangkutan juga dapat ikut lelan, ” namun kendaraan dinas tersebut harus dikembalikan terlebih dahulu ke pemerintah daerah sambil menunggu proses lelang”timpalnya.

Wabup juga berharap satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang memiliki kendaraan dinas harus dapat merawat kendaraan dinas dengan sebaik baiknya, karena dana pemerliharaan sudah ada pada instansi masing -masing. ” kalau tak bisa merawat kembalikan saja ke Pemkab Katingan” tukasnya.

Menurutnya masih bahyak kendaraan dinas yang rusak dan mangkrak namun tak dilaporkan kindisinya oleh SOPD ke pemerintah daerah, “Saya minta pihak aset daerah dapat mendata keberadaan aset daerah yang ada pada setiap SOPD” tukasnya. (Isn/K-8).

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...