100 Tim Remaja Masjid se Kalsel Ikuti Kejuaraan Paman Birin Cup

Gubernur Paman Birin, HA Hadimi bersama tim yang akan melakukan eksibisi. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Sebanyak 100 tim ikuti Kejuaraan Futsal Antar Remaja Masjid se-Kalimantan Selatan Paman Birin Cup 2019, di Borneo Indoor Futsal, Komplek AMD Permai, Jalan HKSN, Alalak Utara, Selasa (22/10/2019).

“Alhamdulillah, ada 8 kabupaten/kota yakni, Kabupaten Tanah Bumbu, Banjar, Barito Kuala, Tabalong, Kotabaru, Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut serta Kota Banjarbaru dan Banjarmasin yang ikut dalam gelaran ini,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah.

Ia menuturkan, kegiatan ini terselenggara atas gagasan dan keinginan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang ingin agar olahraga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

‘’Antusias tim peseerta ternyata luar biasa, ada 110 tim Remaja Masjid yang mendaftar, namun setelah diferipikasi akhirnya hanya 100 tim yang boleh ikut,’’ papar Hermansyah yang dijuluki Kadispora Syariah ini.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang di masa remajanya juga merupakan aktif sebagai remaja masjid di Masjid Jami Sungai Jingah dan Masjid Al Jihad ini mengatakan, event atau kejuaaraan futsal yang terus digelorakan oleh pemerintah provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ini adalah agar semakin memberi, menghasilkan dan menampilkan atlet futsal yang berkualitas.

“Dengan banyaknya event futsal, atlet futsal mendapat tempat untuk menyalurkan bakatnya dan bisa lebih berprestasi lagi. Dan kalau pemuda sudah bergerak, Banua dapat lebih unggul,” ucap Paman Birin.

Paman Birin yang telah menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat dan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat, sebagai Gubernur Pembina Olahraga Terbaik se Indonesia, menuturkan, ke depan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut. Selain itu, menurutnya, ini momentum bagi kalangan remaja masjid yang mana mereka adalah anak-anak muda yang menyukai olahraga sebagai bagian untuk menciptakan generasi muda agar selalu sehat dan selalu bergerak untuk berkegiatan.

“Jadi, remaja masjid itu tidak hanya berkegiatan di dalam mesjid saja, tetapi mereka juga memiliki kegiatan di luar mesjid, sehingga mereka dapat berolahraga,” pungkas Gubernur Paman Birin.

Pembukaan ditandai dengan tendangan kehormatan oleh Gubernur Paman Birin ke gawang yang dikawal Ketua AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Kalsel HA Hadimi. Kemudian dilanjutkan dengan laga eksibisi antara Tim Futsal Paman Birin menghadapi Tim Allstar.

Sebelum pembukaan, terlebih dahulu digelar tausyiah dan shalawat dimana terlihat para peserta nampak khusyuk menyimak tausyiah yang disampaikan Ustads KH Sofian tersebut. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...