14 Sekolah jadi Sasaran Operasi Zebra

Marabahan, KP – Mengurangi pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Barito Kuala (Batola), terutama dari kalangan pelajar. Satlantas Polres Batola memberikan pendidikan berlalu lintas ke sejumlah sekolah di Batola.

“Diimbau para pelajar yang belum cukup umur jangan menggunakan sepeda motor, kecuali sudah mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM),” ucap Kasat Lantas Polres Batola, AKP Faisal AMril Nasution saat ditemui sejumlah media di kantornya, Senin (28/10).

Bagi dia, sasaran Operasi Zebra Intan 2019 Satlantas Polres Batola, tak hanya melakukan operasi di jalan, tetapi juga sekolah juga menjadi target.

Berita Lainnya

Lana Hujani Jukir dengan Pisau

Operasi Yustisi Perwali Wajib Masker Diperpanjang

1 dari 878
Loading...

“Target di sini bukan untuk dilakukan razia, tetapi mengarah kepada pendidikan berlalulintas,” sebutnya.

Sebanyak 14 sekolah yang diberikan edukasi, terdiri dari 7 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) sederajat dan 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTs.

“Ini merupakan kegiatan Satgas Pre emtif ‘Police Go to School’ atau polisi masuk ke sekolah untuk mengajar, selain sosialisasi Ops Zebra Intan 2019, pihaknya juga mengadakan Safety Riding plus penjelasan nota kesepahaman MoU tentang ‘Selamatakan Kanakan Banua’ alias SKB,” jelasnya.

Diharapkan dengan keberadaan polisi terjun langsung ke sekolah-sekolah, para siswa dan siswi mengerti dan paham tentang nota Kesepahaman tersebut dan tentang Operasi Zebra Intan 2019, agar terciptanya Kamseltibcar Lantas di Bumi Selidah ini. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya