Apel Siaga Sekaligus Cipta Kondisi

SIAGA - Pasukan Polresta Banjarmasin saat mengkuti apel siaga dan patroli dalam rangka menjaga keamananan dan kelancaran wilayah Banjarmasin, pada momen pelantikan presiden dan wakil presiden RI. (KP/Yuli)

Banjarmasin, KP – Dalam rangka Cipta Kondisi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan gelar patroli skala besar, Minggu (20/10).

Apel Siaga Sekaligus Cipta Kondisi dengan melakukan Patroli Gabungan TNI – Polri Skala Besar Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dilaksanakan di halaman Mapolresta Banjarmasin.

Dipimpin langsung Kapolesta Banjarmasin, Kombes Pol Drs. Sunarto, M.Si diikuti para PJU Polresta Banjarmasin Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin, Personel TNI – Polri Jajaran Kodim 1007/Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, Polresta Banjarmasin dan Denpom VI/2 Mulawarman

Menurut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto, Msi, gelar patroli skala besar ini sebagai upaya menciptakan rasa aman di wilayah hukum Banjarmasin.

Dalam hal ini, Kegiatan patroli tersebut sebagai bentuk hadirnya TNI-Polri menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat

“Gelar patroli skala besar di Kota banjarmasin sebagai upaya antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Sumarto.

Dikatakan Kapolres, patroli skala besar dilakukan di tempat-tempat atau pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk dan tempat yang rawan tindak kejahatan.

Di mana, pada saat patroli skala besar dilakukan oleh Personil Gabungan TNI – Polri dengan menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat yang ditemui.

“Masyarakat diminta tetap tenang agar situasi kondusif. TNI-Polri mengajak masyarakat agar sama sama menjaga situasi,” tambahnya.(yul/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...