Bank Kalsel Penyalur Dana Kemitraan Pelindo

Banjarmasin, KP – PT Pelindo III Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menggandeng Bank Kalsel untuk memaksimalkan menyalurkan dana kemitraan.

Pimpinan Cabang Utama Bank Kalsel Firmansyah di Banjarmasin, Senin, mengatakan, Bank Kalsel bersama Pelindo III Banjarmasin terus berupaya memperkuat kerja sama terutama dalam sektor pengembangan kas manajemen.

Salah satunya adalah untuk penyaluran dana kemitraan PT Pelindo III kepada para mitra yang telah ditetapkan.

Menurut Firman, melalui kerja sama tersebut, dana kemitraan Pelindo akan disalurkan melalui Bank Kalsel.

“Kami juga berharap, ke depan penyaluran dana kemitraan ini juga akan disinergikan dengan Bank Kalsel, yang kini ada di seluruh kabupaten di Kalsel,” katanya.

Menurut Firman, Bank Kalsel yang merupakan bank milik pemerintah daerah, juga memiliki program kemitraan, sehingga bila program tersebut disinergikan, diharapkan nilai manfaat bagi masyarakat juga akan lebih maksimal.

Berita Lainnya
1 dari 458
Loading...

Sebelumnya, PT Pelindo III Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kembali menggelontorkan dana kemitraan tahap dua 2019 sebesar Rp2,1 miliar lebih untuk mendukung permodalan sebanyak 33 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Kalsel.

CEO PT Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan, Boy Robiyanto mengatakan penyaluran tahap II sebesar Rp2,1 miliar tersebut merupakan bukti kepedulian Pelindo terhadap pengembangan ekonomi daerah.

Boy mengungkapkan melalui dana bergulir dengan kredit lunak, diharapkan akan meningkatkan daya saing produksi UMKM Kalsel di pasaran.

“Hingga saat ini, dana yang telah digelontorkan diperkirakan mencapai Rp27 miliar lebih,” katanya.

Dari total UMKM yang mendapatkan kredit lunak tersebut, hanya sekitar 3 persen yang kreditnya bermasalah.

Melalui kerja sama dengan Bank Kalsel, penyaluran tersebut diharapkan akan lebih maksimal dan kredit bermasalah juga bisa ditekan.

Menurut Boy sejak 2019, PT Pelindo III berkomitmen untuk membangun kerja sama dengan bank daerah, seperti Jawa Timur dengan Bank Jatim dan Kalsel dengan Bank Kalsel, begitu juga dengan daerah lain. (ant/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya