Bantuan Sertifikat Halal untuk Pengrajin Telur Asin

Martapura, KP – Pengolahan Telur Asin Herbal Kemangi yang berbahan telur itik sedang digencarkan Dinas Peternakan dan Perkebunan Banjar.

Kasi Kesehatan Masyarakat Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran Disnakbun Banjar Drh M Akbar Susanto melakukan kunjungan ke Desa Handil Baru Kecamatan Aluh-Aluh bersama jajarannya, pekan kemarin, guna pendampingan serta bantuan penerbitan sertifikat halal kepada salah satu pengrajin Telur Asin Herbal Kemangi setempat.

“Penerbitan sertifikat halal bagi pengrajin ini dimaksudkan agar produk yang dihasilkan menembus pasar modern dan memberikan rasa aman bagi konsumen,’’ kata Akbar disela kegiatan.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 1.185
Loading...

Tak hanya itu, dia pun sudah memberikan rekomendasi untuk selanjutnya di audit oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel guna mendapat Nomor Kontrol Veteriner (NKV).

Tim Audit dari MUI Cabang Kalsel, Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI Udiantoro lalu menyerahkan berkas audit sertifikat halal sebagai proses awal sebelum diterbitkan sertifikat halal.

“Harapan kedepan, dengan Sertifikat Halal dan Nomor Kontrol Veteriner, pengrajin bisa mendapat bantuan untuk memperoleh nomor P-IRT dari instansi terkait agar produk olahannya mampu menembus pasar modern,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya