Bupati Berharap PDAM Tapin Mampu Kelola air Kemasan

BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan saat hadiri langsung sekaligus membukaPenyusunan RKAP PDAM Berbasis SWOT dan KEY PERFOMANCE INDICATOR (KP) Sesuai dengan PP. No. 54 Tahun 2017 dan Permendagri No 118 Tahun 2018 PDAM Tapin bertempat Di Hotel Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM berharap PDAM kabupaten Tapin mampu kelola air kemasan yang dapat langsung diminum atau dikonsumsi.

“Apalagi tahun depan tahun 2020 bendungan Tapin yang berada di Pipitak Jaya kecamatan Piani akan difungsikan dan salah satu fungsinya adalah untuk menyediakan sumber air baku PDAM Tapin,”ungkap bupati Tapin HM. Arifin Arpan pada saat membuka In House Training PDAM Tapin di Hotel Tapin Senin (21/10) kemarin.

Menurut bupati Tapin lagibahwa tahun depan atau pada tahun 2020 sumber air baku PDAM Tapin akan tersedia dari adanya bendungan Tapin, maka untuk itu ia berharap dari sekarang PDAM Tapin harus maju kedepan untuk mengelola air kemasan yang mampu dapat dikonsumsi langsung.

“Karena dengan adanya air mineral yang langsung dapat dikonsumsi dan dikelola atau diolah langsung oleh PDAM Tapin maka kedepan masyarakat Tapin dan sekitar tidak jauh-jauh lagi mengkonsumsi air mineral kemasan dari luar,” ungkapnya.

Ditambahkan lagi oleh bupati Tapin bahwa kedepan PDAM Tapin juga harus lebih profesional dalam mengelola kebutuhan warga masyarakat Tapin berupa tersedia air bersih baik sebagai kebutuhan mandi maupun untuk hal-hal lainnya bagi masyarakat Tapin.

Mengingat air bersih adalah salah satu kebutuhan pokok manusia maka untuk itu ia berharap PDAM Tapin harus mampu dengan baik mengelolanya sehingga kebutuhan akan air terus tersedia dan tidak menjadi kendala baik warga masyarakat Tapin untuk mendapatkannya.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Tapin H Subhan Nahdi mengaku siap untuk mengemban amanah yang diharapkan oleh bupati Tapin untuk menyediakan air dalam bentuk kemasan yang akan dikonsumsi langsung oleh warga masyarakat Tapin.

“Air kemasan yang mampu dikonsumsi langsung oleh masyarakat akan kita sipakan dengan sebaik mungkin dan kita akan merangkul investur atau pengusaha untuk bekerjasama mengelolanya,” ungkap Nahdi.

Menurut Nahdi lagi, melalui Penyusunan RKAP PDAM Berbasis SWOT dan KEY PERFOMANCE INDICATOR (KP) Sesuai dengan PP. No. 54 Tahun 2017 dan Permendagri No. 118 Tahun 2018 PDAM Tapin kedepan akan lebih mengedepankan pelayanan yang lebih baik lagi.

Dalam kegiatan ini ia mengaku sangat senang dan bangga terutama perthatian yang lebih oleh bupati Tapin HM. Arifin Arpan yang langsung datang untuk membuka kegiatan ini yang dilangsungkan selama dua hari dan mendatangkan konsultan langsung dari Surabaya Jatim. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...