Bupati HST Buka Pekan Muharram PAI III

Barabai, KP – Ratusan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengikuti lomba pekan Muharram Pendidikan Agama Islam (PAI) III yang diselenggarakan Assosiasi Guru Agama Islam Indonesia (AGAII) di Pendopo Bupati setempat, rabu (16/10).

Bupati HST yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Drs H Riduan mengatakan, dengan lomba tersebut dapat membentuk generasi pelajar lebih kompetitif dan kualitatif serta berakhlakul karimah dalam mengembangkan minat dan bakat serta potensi pada pendidikan agama Islam.

Selain itu, kompetisi ini juga memicu semangat keagamaan, sehingga nantinya menumbuhkan minat untuk memahami, menghayati yang pada akhirnya dapat mengamalkan ajaran agama dengan baik dan benar.

Dia berharap, pekan Muharram Pendidikan Agama Islam ini dapat dijadikan momentum strategis guna meningkatkan mutu pendidik dan kependidikan dalam upaya mendukung sumber daya manusia yang agamis dan berakhlakul karimah di bumi Murakata.

Ketua panitia, Miseransyah menyampaikan, kegiatan tersebut murni dari inisiatif Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia (AGAII) HST guna memperingati tahun baru hijriah 1441 H dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta ajang silaturrahmi dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan.

“Disamping itu juga bisa mengasah kompetensi siswa untuk meraih prestasi dan berakhlakul karimah/berprilaku Islami serta menjaga moral bangsa,” harapnya.

Adapun jenis lomba untuk jenjang SD yaitu MTQ, Pidato PAI, Cerdas Cermat PAI, Musyabaqah Hifzil Qur’an, Azan, Kaligrafi Islam dan Shalat Berjamaah.

Untuk jenjang SMP yaitu MTQ, Pidato PAI, Cerdas Cermat PAI, Kaligrafi Islam, Musyabaqah Hifzil Qur’an, Azan.

Sedangkan untuk jenjang SMA/SMK yaitu lomba MTQ, Pidato PAI, Seni Nasyid, Debat PAI dan Azan. (ant/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...