Bupati : Makan Ikan Sudah Diterapkan Orangtua Sejak Dulu

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengatakan, kebiasaan makan ikan pada anak sudah diterapkan oleh orangtua sejak dulu.

“Dulu itu orang kita kalau belum makan ikan belum makan belum lengkap. Filosofi ini sesungguhnya sudah sangat tepat dan mereka sungguh paham bagaimana meningkatkan gizi anak cucunya,”terang bupati Pada acara Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) tahun 2019, di UPTD SDN  Atu Atu, Kamis (3/10).

Berita Lainnya
1 dari 1.229

Terpisah, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut, Kalimantan Selatan Rizayadi mengatakan, Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang pihaknya gelar tersebut  merupakan Program Kementerian Perikanan untuk Kabupaten Tanah Laut.

Menurut dia, Gemarikan sudah dilaksanakan di seluruh Indonesia dan pelaksanaanya tidak hanya di sekolah dasar tapi juga di sekolah menengah pertama.

Dia berharap, gerakan tersebut bisa menambah kesadaran secara individu maupun kolektif untuk mengkonsumsi ikan, terutama anak-anak sekolah. (ant/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya