Bupati Tapin Angkat Bidang Kesehatan Dan Pendidikan

BUPATI TAPIN - HM Arifin Arpan saat menerima piagam penghargaan dari pemerintah pusat melalui kementerian keuangan berupa penghargaan opini WTP sebanyak lima kali berturut-turut yang diserahkan olehgubernur H Sahbirin Noor. (KP/Ist)

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan, MM dan Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani,SIP hadiri rapat koordinasi kepala daerah tingkat provinsi Kalsel.

Rakoor kepala daerah Se Kalsel dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dan dihadiri oleh Staf Ahli kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Titi Eko Wahyuni, Kepala SOPD se Kabupaten Tapin, dan kepala daerah se Kalimantan Selatan bertempat di gedung Idhan Chalid Setda Pemprov. Kalsel di Banjarbaru belum lama tadi.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam kesempatan itu menanggapi rakoor tahun 2019 mengungkapkan bahwa mengenai fokus pada rakoor akan berupaya untuk menindaklanjuti khususnya bidang kesehatan mengenai stunting dan bidang pendidikan mengenai lama usia sekolah.

“Untuk stunting sendiri akan kita petakan terlebih dahulu wilayahnya dan akan dikoordinasikan dengan semua staleholder agar bersama – sama permasalahan stunting, mudah – mudahan angka stunting di Tapin dapat menurun,” Ungkapnya.

Sementara itu Gubernur kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk fokus rakoor tahun 2019 yaitu kesehatan dibidang stunting, angka kematian ibu dan bayi, pendidikan yaitu lamanya anak bersekolah, perkawinan usia anak, dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dibidang kesetaraan genre dan pengarusutamaan genre.

“Pemerintah daerah juga dapat merangkul TP PKK agar dapat menggerakkan kadernya untuk menangani hal yang kita fokuskan, khususnya kader dasawisma,”jelasnya.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Kalsel mengajak kepada semua Bupati dan Walikota se Kalsel agar dapat bersama – sama mensukseskan pilkada tahun 2020, yang mana pada tahun akan datang di Kalsel akan melaksanakan pilkada serentak pemilihan gubernur Kalsel dan tujuh kabupaten/kota Se kalsel.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatangan kesepakatan bersama tentang kerjasama peningkatan kesejahteraan masyarakat di provinsi Kalsel oleh Bupati dan Walikota.

Penyerahan piagam penghargaan dari pemerintah Republik Indonesia melalui kementerian keuangan RI kepada Pemerintah Kabupaten Tapin atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini WTP sebanyak lima kali berturut – turut yang diserahkan oleh gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diterima oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...